• Sumatera Selatan Gencar Promosikan Asian Games

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com- Provinsi Sumatera Selatan gencar mempromosikan Asian Games XVIII ke sejumlah negara Asia untuk meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan pada saat kegiatan itu dilaksanakan di Palembang pada Agustus tahun 2018.

    Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Selasa, mengatakan, promosi ini sudah dilakukan ke sejumlah negara ASEAN sejak awal tahun 2015 dan pada 2016 mulai dilakukan di sejumlah negara Asia.

    “Promosi ini penting, karena Sumsel berharap bukan hanya sukses sebagai penyelenggara tapi juga sukses menambah jumlah wisatawan sehingga industri ekonomi kreatif bisa meraup keuntungan,” kata Alex.

    Ia mengatakan, dalam promosi Asian Games tersebut, Sumsel menonjolkan mengenai keberadaan Kawasan Olahraga Jakabaring sudah sering dijadikan tempat menggelar ajang tingkat internasional.

    Selain itu, promosi ini juga memperkenalkan tempat-tempat pariwisata di Palembang yang layak menjadi tujuan wisatawan asing.

    “Mengenai lokasi wisata di Palembang ini akan dipercantik dan diperbanyak lagi, dan ini tugasnya Wali Kota, saya melihat mulai dikerjakan,” ujar dia.

    Selain gencar mempromosikan Asian Games, Sumsel juga akan merekrut sebanyak 3.000 relawan pada Desember 2015.

    “Bukan hanya infrastruktur yang disiapkan Sumatera Selatan tapi juga Sumber Daya Manusianya. Khusus untuk relawan akan dilakukan training terkait etika dan perilaku hingga kemampuan berbahasa Inggris,” kata Alex.

    Ia mengatakan, penyiapan SDM ini tidak dapat disepelekan karena mereka yang menjadi tenaga penghubung langsung ke para tamu negara.

    “Semua sumber daya akan dikerahkan, mulai dari anak-anak SD hingga mahasiswa. Intinya, Sumsel sangat serius dalam menyiapkan diri karena ini bukan hanya harga diri daerah tapi harga diri bangsa,” kata dia.

    Sebelumnya, Rapat Koordinasi Komite (Corcom) ke-4 yang digelar di New Kuta Hotel a Lexington Legacy, Bali pada 11 Mei 2016 ini memutuskan Sumsel menggelar 12 cabang olahraga yakni sepak bola untuk babak penyisihan, kano/kayak, bola voli untuk babak penyisihan, dayung, menembak, triatlon, bola basket untuk babak penyisihan, sepak takraw, olahraga panjat tebing, tenis untuk babak penyisihan, dan soft-tenis untuk babak penyisihan, dan boling.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com