• Seorang Pekerja Tewas Tersengat Listrik Di Sorong

    0

         Manokwari, jurnalsumatra.com – Seorang pekerja pembangunan hotel di wilayah Kota Sorong, Papua Barat, tewas beberapa saat setelah tersengat listrik di lokasi pembangunan, Sabtu.
    Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kepolisian Daerah Papua Barat AKBP Hary Supriyono di Manokwari, Sabtu mengatakan kecelakaan kerja yang menimpa Zainal Anwar ini terjadi sekitar pukul 09.19 waktu Indonesia Timur.
    Dia menyebutkan, insiden tersebut terjadi dilokasi proyek pembangunan Hotel Fave milik Tomi Limbunan di Jl Basuki Rahmat km-8 Sorong.
    “Korban atas nama Zainal Anwar usia 28 tahun, warga Cilacap Jawa Tengah. Korban di rawat di Rumah Sakit Selebe Solu Sorong, informasi terbaru korban sudah meninggal dunia,”kata dia.
    Hary mengutarakan, kasus ini ditangani Polsek Sorong Timur. Sesuai laporan yang disampaikan Kapolsek setempat, sekitar pukul 08.00 WIT, karyawan PT Prima Mandiri Sejati selaku pelaksana pembangunan tersebut sudah mulai bekerja.

        Saat itu juga korban memanjat tower untuk melakukan proses pengerjaan pemasangan ttiang pancang bangunan hotel tersebut. Diatas tower tiang pancang terdapat tiga kabel listrik dengan tegangan tinggi.
    “Diduga korban menyentuh kabel milik Perusahaan Listrik Negara (PLN) tersebut. Saat itu terdengar suara ledakan dan disaat yang sama korban terjatuh,”ujarnya menjelaskan.
    Menindaklanjuti peristwa ini, anggota Polsek Sorong sudah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengamankan TKP tersebut. Beberapa saksi dimintai keterangan untuk mengungkap kecelakaan ini.
    “Korban sudah meninggal, jenazah almarhum rencananya akan di bawa ke kampung halamanya di Cilacap untuk dikebumikan disana,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com