• Seorang Haji Asal Temanggung Ditinggal Di Arab      

    0

    Temanggung, jurnalsumatra.com – Seorang haji asal Kedu, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Romini (60) yang tergabung dalam Kloter 57 Debarkasi Adisumarmo masih di Arab Saudi karena sakit.
    Kasi Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Temanggung, Widagdo di Temanggung, Jawa Tengah, mengatakan, jamaah haji kloter 57 tiba di Pendopo Pengayoman Temanggung, Senin sekitar pukul 07.30 WIB.
    Sebelumnya, rombongan haji asal Kabupaten Temanggung yang tergabung dalam Kloter 32 sudah tiba di Tanah Air pada 30 September 2016.
    Ia menyebutkan, dari total jamaah haji asal Temanggung sebanyak 583 orang, yang sudah kembali ke Tanah Air sebanyak 582 orang.
    “Kapan kepulangan Romini ke Tanah Air hingga sekarang belum diketahui pasti, karena masih dalam perawatan di rumah sakit,” katanya.
    Menurut dia, Romini dirawat di rumah sakit di Arab Saudi sejak 11 hari lalu. Sampai rombongan akan pulang, ternyata dia belum diizinkan meninggalkan rumah sakit sehingga ditinggal.
    “Sakit yang diderita menurut informasi akibat menderita vertigo,” katanya.
    Ia menyebutkan, jamaah haji asal Kabupaten Temanggung dibagi dalam dua kelompok terbang, yakni Kloter 32 dengan sebanyak 355 orang dan Kloter 57 sebanyak 223 orang.
    “Pada Kloter 57 ini semua koper milik jamaah haji asal Temanggung sudah tiba di Temanggung,” katanya.
    Ia mengatakan, jamaah haji yang baru saja tiba di Temanggung boleh langsung mengambil koper dan paspor di Kantor Kemenag. Saat kepulangan jamaah haji Kloter 32, Jumat (30/9) sebanyak 72 koper sempat “nyasar” ke Aceh.
    “Namun pada hari Sabtu (1/10) koper yang ‘nyasar’ tersebut sudah datang di Kantor Kemenag Temanggung,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com