• SEKDA: Nilai-Nilai Pancasila Tidak Boleh Dilupakan            

    0

    Rokan Hilir, jurnalsumatra.com – Pelaksana tugas Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Provinsi Riau Surya Arfan mengingatkan kembali kepada generasi muda agar tidak melupakan nilai-nilai Pancasila yang saat ini mulai memudar.
    “Nilai-nilai Pancasila tidak boleh dilupakan dalam praktik kehidupan sosial bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara. Karena tanpa itu sulit untuk mewujudkan kehidupan yang harmonis dan cita-cita para pejuang kemerdekaan,” ucap Surya Arfan pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di Bagansiapiapi, Sabtu.
    Adapun tema peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini yakni “Kerja Nyata Untuk Kemajuan Bangsa Sebagai Wujud Pengamalan Pancasila”.
    Sekda menjelaskan, Pancasila adalah ideologi dasar bagi negara Indonesia, memuat lima prinsip atau asas yang menjadi pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat di negara ini.
    Lima asas Pancasila yakni Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan/perwakilan, dan Keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.
    Menurutnya, kelima asas tersebut sekarang ini bahkan terkesan mulai longgar terutama oleh generasi muda yang lahir dan tumbuh besar pada era reformasi.
    Oleh karena itu melalui momentum.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com