• Sekda Jabar: Jembatan Sementara Putrapinggan Dipasang Senin

    0

         Bandung, jurnalsumatra.com – Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat memastikan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, pada Senin, akan memasang jembatan sementara untuk mengatasi ambruknya Jembatan Putrapinggan yang mengakibatkan terputusnya akses jalan nasional dari Jawa Barat ke Jawa Tengah.
    “Kami sudah mendapatkan laporan dari Kepala Balai Pengelolaan Jalan Nasional Wilayah IV terkait rencana pemasangan jembatan sementara di lokasi jembatan yang terputus,” kata Sekdaprov Jabar Iwa Karniwa, di Gedung Sate Bandung, Senin.
    Ia menuturkan berdasarkan hasil laporan tersebut jembatan yang masuk kewenangan nasional tersebut akan didatangkan dari Balai di Cikampek dan tengah dalam perjalanan ke Banjar.
    Oleh karena itu, ia berharap jika pemasangan tidak bisa dilakukan hari ini, maka paling lambat Selsa (11/10) sudah terpasang.

         “Ini dilakukan agar arus lalu lintas segera pulih,” kata dia.
    Menurut dia, rencananya bailey yang akan didatangkan Balai untuk mengendalikan dua arus kendaraan, baik dari Jawa Tengah ke Banjar dan Banjar ke Jawa Tengah dan Pangandaran.
    Ia menuturkan berdasarkan laporan tersebut juga dipastikan pihak balai sudah melakukan koordinasi dengan Polda Jawa Barat
    “Jadi untuk Pangandaran sudah ada solusinya dimana arus lalu lintas dialihkan ke jalur alternatif,” katanya.
    Sebelumnya, lalu lintas kendaraan jalur utama Kabupaten Pangandaran-Kota Banjar atau menuju Bandung, Jawa Barat, akibat adanya Jembatan Putrapinggan, amblas sehingga tidak dapat dilintasi kendaraan, Minggu malam.
    Akibat curah hujan yang tinggi pada saat itu, Jembatan Putrapinggan yang berada di Jalan Brigjen M Isha, Kota Banjar, amblas dengan kedalaman sekitar 10 meter, panjang 16 meter dan lebar 12 meter sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com