• Sejumlah Wilayah Sidoarjo Terendam Banjir

    0

         Sidoarjo, jurnalsumatra.com – Sejumlah wilayah di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, terendam banjir dengan ketinggian yang bervariasi, karena tingginya intensitas hujan yang terjadi di wilayah setempat sejak Minggu (9/10) sampai dengan Senin pagi.
    “Sidokare memang sering terendam banjir, terutama saat hujan yang mengguyur wilayah ini selama beberapa jam, sehingga rumah yang ada di sini pasti tergenang banjir,” kata salah seorang warga setempat, Ahmad W, Senin.
    Salah satu wilayah yang paling parah terendam banjir adalah wilayah Sidokare, Sidoarjo akibat meluapnya sungai Sidokare yang menyebabkan ratusan rumah yang di wilayah setempat terendam banjir setinggi 30 centimeter.
    Sidokare merupakan tempat langganan banjir setiap kali hujan mengguyur Sidoarjo, karena lokasinya yang lebih rendah dibandingkan dengan ketinggian sungai.

         “Kami berharap ada tindakan nyata dari pemerintah terkait dengan musibah banjir ini karena sudah bertahun-tahun menjadi langganan banjir,” katanya.
    Musibah banjir juga terjadi di wilayah Jalan KH Mukmin Sidoarjo yang membuat sekolah Madrasah Ibtidaiyah setempat terpaksa harus diliburkan karena air banjir juga masuk ke dalam beberapa ruang kelas dengan ketinggian 20 centimeter.
    “Kami tidak mungkin melakukan proses belajar mengajar karena air sudah masuk kedalam kelas dan harus menunggu air banjir menjadi sudut,” kata salah seorang guru sekolah itu, Ahmad Syaifullah.
    Lokasi lain yang juga terendam banjir di Sidoarjo adalah wilayah Buduran. Di lokasi itu, ketinggian air mencapai 20 centimeter sampai dengan 30 centimeter sehingga membuat pengendara sepeda motor harus turun akibat kendaraan yang dinaikinya kemasukan air.
    Sejumlah warga juga menutup gang-gang masuk menuju kampung mereka supaya tidak dilalui oleh kendaraan bermotor baik roda dua atau juga roda empat.
    Kendaraan yang melintas dari arah Sidoarjo menuju ke Surabaya juga mengalami kemacetan sepanjang dua kilometer karena sejumlah kendaraan yang ingin menghindari jalur utama di jalan Nasional Malang Surabaya.
    Sementara di wilayah Waru Sidoarjo banjir juga menggenangi wilayah tersebut sejak Minggu malam sampai dengan Senin pagi. Banjir tersebut menggenangi wilayah Kureksari, Bungurasih, dan juga Ngingas.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com