• Satuan Narkoba POLRESTA Padang Tangkap Pengedar Narkoba    

    0

    Padang, jurnalsumatra.com – Satuan Narkoba Kepolisian Resor Kota Padang, Sumatera Barat menangkap Niki Platonia (29), tersangka pengedar narkoba jenis sabu-sabu di Jalan Gurun Lawas, Kelurahan Gurun Laweh Nan XX pada Senin malam (10/10).
    “Tersangka Niki Platonia ditangkap di rumahnya kawasan Lubeg (Kecamatan Lubuk Begalung),” kata Kasatres Narkoba Polresta Padang, Kompol Daeng Rahman di Padang, Selasa.
    Ia menyebutkan penangkapan berawal dari penyelidikan yang dilakukan oleh pihak Satres Narkoba Polresta Padang terhadap keberadaan pelaku. Pelaku sebenarnya sudah menjadi target pihaknya sejak sebulan lalu.
    “Pelaku sering bertransaksi di rumah, ketika ada orang yang ingin membeli narkoba mereka mendatangi rumah pelaku,” ungkapnya.
    Ketika polisi menghampiri rumah pelaku, dia sempat berusaha kabur melalui pintu belakang rumahnya dan berusaha membuang alat bukti.
    “Namun, karena kesigapan polisi, kita berhasil menangkap pelaku di semak-semak yang berada di belakang rumahnya,” jelas dia.
    Dari pelaku polisi mengamankan barang bukti berupa dua paket sedang narkoba jenis sabu senilai Rp1,5 juta, dan satu paket ganja kering yang hendak dijual kepada polisi yang menyamar.
    Selain itu polisi menemukan satu unit timbangan digital, plastik bungkusan siap edar dan alat hisap narkoba yang sudah digunakan.
    Ia mengakui penangkapan ini setelah adanya laporaan dari masyarakat yang resah karena di lingkungan mereka sering terjadi transaksi narkoba.
    Setelah mendapatkan laporan, polisi langsung melakukan penyamaran sebagai pembeli narkoba, hasilnya memang benar rumah pelaku dijadikan lokasi penjualan narkoba.
    Pelaku dan barang bukti saat ini sudah berada di Mapolresta Padang untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku akan dijerat dengan Undang-undang Nomor 35 tahun 2009 pasal 112 jo 114 tentang narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun penjara dan maksimal 20 tahun penjara.
    Sementara itu, Kapolresta Padang Kombes Polisi Chairul Aziz mengatakan pihaknya akan terus berupaya membersihkan kota ini dari peredaran gelap narkoba.
    “Ini sudah menjadi tekad kami untuk memerangi narkoba sesuai dengan arahan Kapolri dalam program promoter (profesional, moderen dan terpercaya),” tuturnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com