• SAR Cari Korban Kapal Di Laut Flores

    0

         Kupang, jurnalsumatra.com – Tim Search And Rescue (SAR) dari Kupang telah diterjunkan untuk membantu pencarian korban musibah kapal barang di Perairan Pulau Flores.
    “Kami baru mendapat kabar bahwa ada musibah kapal barang dalam pelayaran dari Makassar menuju Lembata,” kata Kepala SAR Kupang, Ketut Gede Ardana, kepada Antara di Kupang, Rabu.
    Dia mengatakan pihaknya mendapat informasi bahwa salah satu kapal barang yang belum diketahui namanya berangkat dari Makassar hendak ke Lembata mengalami musibah di Laut Flores, Senin (3/10).
    Mendapat informasi itu, tim SAR dari Kupang bersama-sama dengan tim SAR dari Maumere bergerak ke lokasi kejadian untuk mendapatkan titik musibah kapal tersebut.

         “Tim kami dari Kupang sudah turun ke lokasi. Mereka akan bergabung dengan tim SAR dari Maumere untuk mencari tiga ABK. Memang kapalnya sudah ditemukan tetapi ada tiga awak yang hingga kini kami belum dapat laporan,” katanya.
    Ia berharap tim dalam SAR bisa bekerja profesional untuk mendapatkan tiga awak kapal itu. Belum diketahui apa penyebab kapal itu mengalami musibah. Tim SAR terus melakukan pencarian tiga ABK.
    “Kita berharap dapat menemukan tiga ABK dalam kondisi selamat sehingga bisa diketahui penyebab musibah kapal itu dari mereka,” kata Ardana.
    Ardana juga menghimbau para nelayan yang beroperasi di wilayah perairan Pulau Flores untuk ikut membantu mencari para korban.
    “Bisa saja mereka terbawa arus, sehingga kami juga sudah minta para nelayan untuk ikut membantu mencari,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com