• Rico Laporkan Abbas Ke Polda Sumsel

    0
    unnamed-83PALEMBANG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com – Wartawan media online Jurnalsumatra.com, Eko Saputra alias Rico mendatangi Mapolda Sumatera Selatan (Sumsel), untuk melaporkan M Abbas Bin Tarmiang atas dugaan pencemaran nama baik yang dilakukannya di media sosial (medsos) facebook.
    Laporan tersebut diterima dengan tanda bukti laporan polisi nomor : STTP/731/X/2016/SPKT, Sabtu (1/10).
    Menurut pengacara Rico, M Edy Siswanto SH, didampingi Zulkifli Yassin SH, dan Redi Kales SH, kliennya melaporkan akun facebook Ken Raja milik M Abbas bin Tarmiang, yang merugikan kliennya, terkait pencemaran nama baik melalui medsos.
     “M Abbas Bin Tarmiang dengan akun facebook Ken Raja dilaporkan oleh klien kami, sesuai Pasal 27 ayat 3 UU nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE tentang pencemaran nama baik yang berbunyi “Setiap Orang dengan sengaja dan tanpa hak mendistribusikan dan/atau mentransmisikan dan/atau membuat dapat diaksesnya Informasi elektronik dan/atau Dokumen Elektronik yang memiliki muatan penghinaan dan/atau pencemaran nama baik dipidana dengan pidana penjara paling lama 6 (enam) tahun dan/atau denda paling banyak Rp1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah),” ungkap, Zulkifli Yassin SH, didampingi Redi Kales SH, Arief Budiman SH, Purwata Adi Nugraha SH, Mukti Tohir SH, selaku pengacara pelapor, Sabtu (1/10/2016).
    Masih katanya, pencemaran nama baik tersebut dilakukan oleh terlapor bernama M Abbas Bin Tarmiang dengan menggunakan akun facebook bernama Ken Raja, dengan mengomentari share link berita dari akun facebook Ata Idham Syarief dengan kata-kata “Mantap itu beritanya tinggal ditindak lanjut. Dengar-dengar ada wartawan namanya Rico yg membekingi Kades Kijang Alai dan Kades Terusan Laut. Makmano itu,” ungkap pengacara Rico sambil menunjukan bukti-bukti yang sudah diserahkan ke penyidik Polda Sumsel.
    Ditambahkannya, tidak hanya itu saja, terlapor M Abbas Bin Tarmiang juga membuat status yang ada di dinding facebooknya dengan tulisan yang mencemarkan nama baik klien kami.
    “Klien kami ini bekerja sebagai wartawan di media online Jurnalsumatra.com, akibat perbuatan dan tuduhannya di media sosial tersebut, kredibilitasnya sebagai wartawan yang bertugas di Kabupaten OKI menjadi tercemar,” katanya.(EKA)
  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com