• Puskesmas Tanjung Raja Gelar Senam Sehat

    0

    img_20161007_100005INDRALAYA, Jurnal Sumatra- Puskesmas Tanjung Raja Kecamatan Tanjung Raja Kabupaten Ogan Ilir (OI) Sumsel – menggelar senam sehat Prolanis, Jum’at (07/10/2016) sekitar pukul 7.30 WIB.

    Sebanyak kurang lebih 60 orang peserta jkn (Jaminan Kesehatan Nasional) mengikuti senam tersebut.

    Menurut Kepala Puskesmas Tanjung Raja Drg. Ratih kurniawati mengatakan bahwa senam ini bertujuan untuk kesehatan dan menyembuhkan penyakit kronis sperti hipertensi dan diabetes.

    “Ya memang kita selalu rutin menggelar senam prolanis ini setiap jum’at diadakan senam sehat prolanis, yang jelas senam ini bertujuan untuk menjaga kesehatan dan diharapkan bisa menyembuhkan penyakit kronis seperti hipertensi dan diabetes” Imbuhnya.

    Ditambahkannya, “Sebelum senam kita terlebih dahulu mengukur tensi darah, setelah itu penyuluhan kemudian senam, kemudian setelah senam ada penyuluhan lagi setelah itu baru ambil snack” Tambahnya.

    Peserta senam sendiri terdiri dari seluruh warga desa yang ada di Tanjung Raja, mulai dari masyarakat umum, lansia hingga yg lain, termasuk staf puskesmas Tanjung Raja sendiri. (Edi)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com