• Polres Tarakan Musnahkan Sabu Milik Enam Tersangka

    0

        Tarakan, jurnalsumatra.com – Kepolisian Resor Kota Tarakan, Kalimantan Utara memusnahkan narkotika  jenis sabu-sabu milik enam tersangka yang ditangkap pada September-Oktober 2016.
    Kapolresta Tarakan AKBP Dearystone Supit melalui Kabag Operasional Iptu Hadi Sucipto di Tarakan, Kamis menjelaskan, barang bukti sabu-sabu seberat 93,94 gram dari tangan enam tersangka.
    Mereka  ditangkap poada lokasi yang berbeda oleh KSKP dan Satbrimobda Detasemen C Polda Kaltim-Kaltara.

        Pemusnahan yang dilaksanakan sekitar pukul 10.30 wita yang disaksikan pejabat sejumlah instansi di daerah itu masing-masing 0,31 gram milik tersangka “Sa”, 4,93 gram milik tersangka “Mu”.
    Kemudian barang bukti lainnya milik tersangka “Al” seberat 1 gram, 39,51 gram milik tersangka “As”, 46,16 gram milik “Ay” dan 1,39 gram milik “Rm”.
    Barang bukti yang dimusnahkan itu dikemas dalam 11 bungkus dimana para tersangkanya dikenakan pasal 114 ayat (2) subsidair pasal 112 ayat (2) Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal lima tahun dan maksimal seumur hidup.
    Hadi Sucipto menambahkan, barang bukti sabu-sabu tersebut dimusnahkan telah mendapatkan persetujuan Kejaksaan Negeri Kota Tarakan karena berkas acara pemeriksaan (BAP) dinyatakan lengkap (P21).(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com