• POLRES Sumenep Bantu Awak Kapal Hampir Tenggelam      

    0

    Sumenep, jurnalsumatra.com  – Kepolisian Resor (Polres) Sumenep, Jawa Timur menyerahkan bantuan kepada awak Kapal Motor “Nagoya” yang hampir tenggelam di Perairan Sapudi.
    “Kami membawa beras, mi instan, dan selimut agar digunakan oleh para awak kapal tersebut selama ditampung sementara di rumah seorang warga Desa Gayam, Pulau Sapudi,” ujar Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora di Sumenep, Sabtu.
    Kapal Motor “Nagoya” dilaporkan mengalami kebocoran pada kamar mesin di Perairan Sapudi pada Jumat (30/9) sekitar pukul 15.00 WIB.
    Sebelumnya kapal tersebut bertolak dari Pelabuhan Tanjung Wangi Banyuwangi pada Jumat (30/9) sekitar pukul 05.00 WIB dengan tujuan ke salah satu perusahaan galangan kapal di Lamongan untuk menjalani perawatan (dok).
    Namun, di tengah perjalanan tepatnya di sekitar Perairan Sapudi, kapal itu mengalami kebocoran pada kamar mesin.
    Upaya perbaikan yang dilakukan pada awak kapal tidak membuah hasil dan selanjutnya posisi kapal hampir tenggelam pada bagian belakangnya.
    Pada waktu bersamaan, melintas perahu milik salah seorang nelayan asal Desa Gayam dan langsung memberikan pertolongan
    Sebagian awak kapal tersebut naik perahu milik nelayan itu dan sebagian lainnya naik sekoci yang terdapat di kapal, ke daratan Pulau Gayam dan tiba pada Jumat (30/9) sekitar pukul 17.45 WIB.
    “Tolong, bantuan tersebut jangan dilihat nilainya. Kami hanya tidak ingin pemilik rumah yang ditempati sementara oleh para awak kapal itu, bertambah repot atas keberadaan mereka,” kata Pinora, menerangkan.
    Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora bersama sejumlah anggotanya dan personel TNI AD ke Pulau Sapudi dengan naik perahu dari Dermaga Dungkek pada Sabtu pagi.
    Saat ini, polisi berkoordinasi dengan nakhoda kapal untuk mengevaluasi tingkat kerusakan kapal tersebut.
    “Kapal masih di lokasi atau belum bergeser dari tempat. Hal yang paling penting adalah para awak kapal dalam kondisi sehat dan semuanya sekarang masih di Pulau Sapudi. Untuk hal lainnya masih melihat kondisi di lapangan,” kata Pinora.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com