• Polda Metro Analisa Kamera Tersembunyi Di Kemenhub

    0

        Jakarta, jurnalsumatra.com – Penyidik Polda Metro Jaya menganalisa rekaman tersembunyi di ruang pelayanan publik Kementerian Perhubungan (Kemenhub) yang menjadi lokasi operasi tangkap tangan pungutan liar perizinan perkapalan.
    “Kamera tersembunyi itu akan menjadi petunjuk,” kata Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Fadil Imran di Jakarta Kamis.
    Fadil menyebutkan petugas kepolisian akan menyita kamera tersembunyi yang berada di lantai 6 dan 12 ruang Unit Pelayanan Terpadu Kemenhub RI.
    Fadil mengatakan penyidik masih mendalami dugaan praktik pungutan liar pelayanan publik di Kemenhub itu termasuk menelusuri aset salah satu tersangka.
    Sebelumnya, anggota Polda Metro Jaya melakukan operasi tangkap tangan terhadap pegawai di Kemenhub RI pada Selasa (11/10).

         Polisi menetapkan tiga tersangka yakni ahli ukur Direktorat Pengukuran Pendaftaran dan Kebangsaan Kapal Kemenhub Endang Sudarmono, Kepala Seksi Pendaftaran dan Kebangsaan Kapal Kemenhub Meizy dan PNS Golongan 2D Abdu Rasyid.
    Sejauh ini, penyidik telah memeriksa tujuh orang saksi terdiri dari enam PNS Kemenhub dan seorang dari pihak swasta yang diduga mengurus dokumen izin perkapalan.
    Ketiga tersangka dijerat Pasal 5 ayat (1) huruf a dan b, Pasal 5 ayat (2) dan atau Pasal 11 dan atau Pasal 12 huruf a dan b dan atau Pasal 13 Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2001 tentang perubahan atas UU RI Nomor 31 Tahun 1999 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP dengan ancaman hukuman paling rendah tiga tahun penjara.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com