• Polda Jabar Siagakan Aparatnya Di Jembatan Putrapinggan

    0

         Bandung, jurnalsumatra.com – Kepolisian Daerah  Jawa Barat memerintahkan jajarannya untuk siaga 24 jam di lokasi amblasnya Jembatan Putrapinggan, Kota Banjar, yang menyebabkan jalur utama Kabupaten Pangandaran-Kota Banjar atau menuju Bandung, terputus.
    “Petugas disiagakan di sana untuk mengatur arus lalu lintas karena kita harus siap untuk tanggap bencana di jalur selatan khususnya,” kata Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Bambang Waskito di Gedung Sate Bandung, Senin.
    Akibat curah hujan yang tinggi pada Minggu (9/10) malam, Jembatan Putrapinggan yang berada di Jalan Brigjen M Isha, Kota Banjar, amblas dengan kedalaman sekitar 10 meter, panjang 16 meter dan lebar 12 meter sehingga tidak bisa dilalui oleh kendaraan.

         Kapolda Jawa Barat menuturkan saat ini jajarannya sudah melakukan pengalihan arus lalu lintas di lokasi tersebut ke jalur alternatif.
    Selain itu, kata dia, Polda Jawa Barat juga telah menempatkan petugas dan rambu-rambu pemberitahuan yang cukup agar masyarakat tidak sempat masuk ke lokasi jalan amblas.
    “Jadi rambu-rambu tersebut telah disiapkan jauh dari lokasi jalan amblas itu supaya para pengendara tidak lewat sana. Karena kalau sudah masuk ke lokasi kejadian terus muter balik lagi ini akan susah,” kata dia.
    Ia juga mengimbau para pengendara jalan yang akan masuk ke Jawa Barat melalui jalur ini agar menggunakan jalur alternatif sesuai dengan petunjuk dari petugas kepolisian di lapangan.
    “Kami alihkan arus lalu lintas ke jalur alternatif yang memang masih memungkinkan untuk dilalui oleh kendaraan,” kata dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com