• Pohon Tumbang Timpa Dapur Warga Pamekasan    

    0

    Pamekasan, jurnalsumatra.com – Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan rumpun pohon bambu di Kecamatan Pakong Pamekasan, Jawa Timur roboh dan menimpa dapur warga hingga rata dengan tanah.
    “Kejadiannya tadi pagi sekitar pukul 05.00 WIB, dan saat ini anggota telah kami instruksikan untuk membantu di lokasi kejadian,” kata Pasi Intel Kodim 0826 Pamekasan Kapten Darminto kepada Antara per telepon, Senin siang.
    Dapur warga yang ringsek dan rata dengan tanah akibat tertimpa rumpun bambu yang roboh itu milik Yoyok, warga Dusun Masjid Desa Bandungan Kecamatan Pakong, sekitar 15 kilometer kearah utara Kota Pamekasan.
    Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, karena saat kejadian dapur dalam keadaan kosong.
    “Perkiraan sementara, kerugian material akibat musibah ini sekitar Rp8 juta,” ucap Darminto.
    Menurut Bati Komsos Koramil Pakong Serma M Soleh, hingga pukul 12.00 WIB petugas dari Koramil Pakong dibantu anggota Mapolsek Pakong, serta masyarakat sekitar masih bergotong royong membersihkan rumpun bambu yang menimpa dapur warga itu.
    “Kami juga telah melaporkan kejadian ini kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melalui aparat desa dan Camat Pakong,” ujarnya.
    Kecamatan Pakong merupakan salah satu kecamatan di Kabupaten Pamekasan yang termasuk daerah rawan bencana alam seperti angin kencang dan angin puting beliung, karena daerah ini termasuk dataran tinggi.
    Sebelumnya Kepala BPBD Pemkab Pamekasan Akmalul Firdaus menyatakan, pada peralihan musim seperti sekarang ini, bencana alam berupa angin puting beliung dan angin kencang berpotensi terjadi.
    Oleh

    karenanya, ia mengimbau agar masyarakat lebih berhati-hati apabila terjadi angin kencang yang disertai hujan deras.
    “Lebih baik keluar rumah mencari tanah lapang jika terjadi angin kencang yang disertai hujan deras. Kecuali lokasi rumahnya memang jauh dari pepohonan,” ucapnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com