• Pocil Siap Bantu Tugas Satlantas

    0

    lantik-pocil-2Lahat, jurnalsumatra.com – Sedikitnya 95 pasukan polisi cilik (Pocil), yang berumuran dini, siap akan membantu tugas Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas), Mapolres Lahat.

    Puluhan pocil ini, sudah dididk sejak dini oleh jajaran Satlantas Polres Lahat, yang secara langsung akan dilantik oleh Wakapolres Lahat, Kompol Efriyanto Tambunan SE, disaksikan segenap tamu undangan yang ada.

    Dalam sambutan Kapolres Lahat, AKBP Rantau Isnur Eka Sik, Efrianto menyampaikan, pasukan polisi cilik ini sendiri adalah mitra dari seluruh lapisan Satlantas Lahat. Terutama dalam melaksanakan peranan sosialisasi dan juga penerapan peraturan lalulintas dijalanannya.

    “Puluhan pocil ini akan sangat membantu tugas dan peranan kami dilapangan. Mereka seringkali dimintakan bantuannya dalam setiap momen sosialisasi tentang aturan lalulintas, serta juga bahkan terkadang terlibat aktif dalam peran serta penerapan tugas dan fungsi Lantas kita,” ungkapnya.

    Selanjutnya, dijelaskan Efrianto, masing-masing anggota pocil ini sendiri direkrut, di didik, dan dikumpulkan dari masing-masing sekolah, mulai dari tingkat TK, SD, SMP hingga SMA sederajat. Selain diberikan pelatihan dan pemahaman mengenai peraturan-peraturan lalulintas, mereka (pocil) ini juga diberikan penggemblengan mental dan kedisiplinan lebih.

    “Harapannya, selain bisa menyetak bibit penerus generasi masa depan yang baik dan mumpuni, juga sekaligus diharapkan bisa menjadi corong dalam hal peningkatan kesadaran berlalulintas, minimal ditingkat keluarga terdekat, teman dan juga masyarakat kedepannya,” pungkas Efrianto lagi.

    Terpisah, Kasatlantas Polres Lahat, AKP Dani Prasetya Sik mengatakan, pelantikan ini sendiri masih dalam rangkaian momen HUT Satlantas Ke-60. Dimana tak hanya sebatas kegiatan diatas saja dilaksanakan, melainkan banyak lagi kegiatan yang dilaksanakan, guna mengisi momen penting bagi kalangan Satlantas sendiri.

    “Selain dari pelaktikan pocil ini, kita juga sudah melakukan beberapa kegiatan bhakti sosial, anjangsana ke panti-panti asuhan, sampai pada sosialisasi ke masyarakat di Bumi Seganti Setungguan ini,” pungkas Dani Prasetya. (Din)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com