• PLN Siap Suplai Listrik Untuk Asian Games

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com- PT PLN Wilayah Sumatera Selatan Jambi dan Bengkulu siap menyuplai listrik untuk kebutuhan Asian Games 2018 dengan membangun gardu induk.

    Pihaknya akan menambah daya dengan membangun gardu induk di Jakabaring, kata General Manager PT PLN Sumsel, Jambi, Bengkulu (S2JB), Budi Pangestu usai menghadap Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Kamis.

    Menurut Budi, untuk memenuhi kebutuhan daya listrik termasuk di komplek Jakabaring Sport City pihaknya membangun lima unit gardu induk.

    Gardu induk itu masing-masing berkapasitas 60 MVA yang diutamakan kebutuhan pesta olahraga internasional mendatang, kata dia.

    Dia memperkirakan, listrik tersebut cukup untuk memenuhi kebutuhan pelaksanaan Asian Games 2018.

    Memang, lanjut dia, sekarang ini untuk kebutuhan kawasan olahraga Jakabaring masih diambil dari Sungai Kedukan dan Bungaran.

    Yang jelas untuk kebutuhan Asian Games tidak menjadi kendala karena suplai sudah siap, ujar dia.

    Dia mengatakan, memang listrik sangat diutamakan dalam kegiatan olahraga apalagi kejuaraan berskala internasional seperti Asian Games.

    Oleh karena itu pihaknya menyiapkan listrik mencukupi, supaya pesta olahraga akbar mendatang berlangsung lancar, kata dia.

    Gubernur Sumsel, Alex Noerdin, sebelumnya mengatakan, selain PLN dalam memenuhi kebutuhan penerangan itu juga akan dibangun pembangkit listrik tenaga surya (PLTS).

    PLTS itu segera dibangun sehingga kebutuhan listrik tidak menjadi masalah untuk Asian Games mendatang, tambah dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com