• Petugas Rekam E-KTP Di Kendari Kerja Lembur

    0

          Kendari, jurnalsumatra.com – Kalangan petugas pelayanan E-KTP di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam satu bulan ini menjalani kerja ekstra keras melayani perekaman E-KTP hingga harus kerja lembur sampai malam.
    “Animo masyarakat untuk mengurus E-KTP meningkat sehingga ada petugas kami yang bekerja di hari libur, bahkan ada yang lembur sampai malam hari,” kata kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kendari Muhammad Rizal di Kendari, Sabtu.
    Ia mengakui, warga yang mengurus E-ktp sangat membludak dari bulan sebelumnya karena mendengar informasi batas pengurusan atau perekaman data sampai 30 September.

         “Jumlah warga yang mengurus E-ktp pada bulan ini sangat membludak dibanding bulan sebelumnya hingga berkali-kali lipat,” ujarnya.
    Disebutkan pada Agustus lalu warga yang merekam data atau mengurus e-ktp hanya 1.661 orang, sedangkan pada September meningkat mencapai 5.632 orang.
    Pemkot Kendari kata dia, sangat mengakpresiasi kinerja para petugas E-KTP yang merupakan tugas penting sebagai amanat Undang-undang dari negara.
    Dikatakan, pelayanan dan perekaman data e-ktp tidak hanya di kantor Dinas Capil, tetapi juga di 10 kantor camat yang ada di Kota Kendari.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com