• Petugas Gabungan Membongkar PKL Liar Di Palabuhanratu

    0

        Sukabumi, jurnalsumatra.com – Petugas gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sukabumi, TNI dan Polres Sukabumi membongkar puluhan lapak PKL liar di sekitar Pasar Semimodern Palabuhanratu, Jawa Barat
    “Pembongkaran secara paksa ini kami lakukan, karena para pedagang kaki lima (PKL) yang menggelar lapaknya sudah mengganggu ketertiban umum,” kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pasar Semimodern Palabuhanratu Deni Hermawan di Sukabumi, Kamis.
    Pembongkaran lapak PKL liar tersebut dimulai sejak pukul 19.30 WIB, petugas berseragam lengkap pun dengan tegas langsung membongkar lapak yang masih berdiri bahkan masih ada yang melayani pembeli.
    Walaupun tidak ada perlawanan, namun petugas tetap bersikap tegas.
    Puluhan pemilik PKL liar tersebut pun hanya bisa pasrah melihat lapaknya dibongkar paksa.
    Menurutnya, sebelum dilakukan pembongkaran tersebut, pihaknya sudah melakukan sosialisai dan imbauan kepada para pemilik PKL liar sejak 1 September lalu.

        Bahkan hingga surat peringatan ketiga di layangkan, mereka tetap tidak mengindahkan peringatan tersebut.
    Pihaknya juga masih memberikan toleransi beberapa jam sebelum petugas gabungan membongkar paksa lapak liar itu. Tapi tetap saja tidak digubris, sehingga setelah waktu Isya, personel gabungan langsung melakukan penertiban.
    Pembongkaran ini dilakukan atas dasar aduan dari masyarakat terganggu dengan PKL liar itu dan komplen dari pemilik kios di Pasar Semimodern Palabuhanratu yang dagangannya tidak laku, padahal mereka merupakan pedagang yang tentunya sudah punya izin.
    “Ada sekitar 80 lapak PKL liar yang berada di sekitar pasar, bahkan mereka berani mendirikan lapak kaki limanya hingga ke bahu jalan sehingga mengganggu arus lalu lintas dan terkesan kumuh,” tambahnya.
    Deni mengatakan pembongkaran akan terus dilakukan hingga pukul 24.00 WIB, jika masih ada yang bersisa maka akan dilanjutkan besok pagi.”Kami ingin pasar ini benar-benar bersih sesuai konsep awalnya,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com