• Pertamina salurkan zakat dan periksa kesehatan gratis

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – Pertamina RU III melalui Baituzzakah Pertamina atau BAZMA menyalurkan zakat pekerja dan mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada 2.140 dhuafa.

    Bantuan zakat secara simbolis diserahkan pejabat sementara (Pjs) General Manager Pertamina RU III, Djoko Priyono kepada perwakilan kaum dhuafa dengan disaksikan tim Manajemen RU III, Ketua BAZMA RU III, Erwin Widiarta dan pengurus BAZMA serta perwakilan Rumah Sakit Pertamedika Plaju di Palembang, Minggu.

    Pjs General Manager Pertamina RU III, Djoko Priyono mengatakan, penyaluran zakat dari pekerja yang dihimpun BAZMA RU III ini diberikan dalam bentuk bantuan beras lima kilogram kepada masing-masing dhuafa, dengan total bantuan zakat senilai Rp107 Juta.

    Selain itu, RU III bekerja sama dengan Rumah Sakit Pertamedika Plaju dalam menyediakan fasilitas pemeriksaan kesehatan gratis bagi para dhuafa.

    “Setelah menerima bantuan, saudara-saudara kita dapat langsung memeriksakan kesehatan di tempat yang telah disediakan pihak rumah sakit di gedung sebelah masjid ini,” katanya.

    Ia menyatakan, kegiatan tersebut juga diselenggarakan dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1438 Hijiryah.

    Penyaluran zakat dan pemeriksaan kesehatan gratis ini, lanjutnya, dilakukan secara bertahap sebanyak empat kali waktu penyelenggaraan setiap hari Minggu dari 2 – 23 Oktober 2016.

    “Kita berharap semua pekerja RU III dapat terus senantiasa berzakat dan berinfaq melalui BAZMA agar dana zakat dan infaq akan lebih bermakna dalam upaya mensejahterakan saudara-saudara kita di wilayah sekitar Pertamina RU III, dan juga sebagai bentuk kontribusi perusahaan terhadap lingkungan sekitar,” katanya.

    Sementara Ketua BAZMA RU III, Erwin Widiarta mengungkapkan, saat ini sebanyak 30 persen pekerja RU III telah bergabung dan menyalurkan zakatnya melalui BAZMA RU III.

    Dari 30 persen itu, lanjutnya, setiap bulannya rata-rata dana yang terkumpul sebesar Rp100 juta berupa zakat dan Rp10 juta berupa infaq, sehingga setahunnya BAZMA mampu memperoleh dana sekitar Rp1,2 miliar.

    “Atas dasar himpunan dana tersebut, BAZMA merencanakan penyaluran kepada para mustahik melalui berbagai program termasuk diantaranya penyaluran zakat ini, dan pemeriksaan kesehatan secara gratis yang merupakan sinergi kami bersama Rumah Sakit Pertamedika Plaju,” tuturnya.

    Salah seorang penerima zakat, Wati berterima kasih kepada Pertamina RU III atas penyaluran zakat yang diberikan kepada mereka.

    “Mudah-mudahan apa yang telah diberikan pekerja Pertamina RU III melalui BAZMA ini akan bermanfaat bagi kami dan mendapatkan balasan pahala. Kami juga berdoa agar Pertamina RU III dapat beroperasi dengan lancar dan selalu diridhoi Allah SWT,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com