• Perekaman E-KTP Muna Barat Terkendala Server        

    0

    Laworo, jurnalsumatra.com – Belasan ribu penduduk Muna Barat (Mubar), Sulawesi Tenggara, belum memiliki data kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP).
    Mereka belum melakukan perekaman terkait data kependudukan karena terkenadala jaringan internet dan server.
    Selain masalah keterbatasan blanko, juga gangguan server sebagai alat perekaman yang menjadi sumber masalah terhambatnya proses pelayanan e-KTP, kata Kepala Bidang Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Mubar, La Ode Ngunu, di Laworo, Ibukota Muna Barat, Sabtu.
    “Perekaman e-KTP sekarang masih ada gangguan server. Saat ini masih perbaikan alat. Kami instal ulang alat perekaman itu,” ungkapnya.
    Kata dia, data yang dikeluarkan dari pemerintah pusat, masih terdapat sekitar 14 ribu orang yang belum melakukan perekaman e-KTP. Dan sampai saat ini belum bisa dilakukan akibat kendala teknis itu.
    “Warga yang tercatat sebanyak 14 ribu itu sudah memenuhi syarat untuk melakukan perekaman e-KTP. Hanya saja kendalanya ada diserver,” kata, La Ode Ngunu,
    Jumlah itu, tambahnya, termasuk pelajar tingkat sekolah menengah atas (SMA). Makanya dianjurkan juga bagi anak-anak didik tingkat SMA itu untuk melakukan perekaman.
    “Data kami dari 2015, yang sudah melakukan perekaman baru sekitar 50 ribu orang. Dari pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan waktu sampai pertengahan tahun 2017, untuk bisa memiliki identitas kependudukan itu,” terangnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com