• PEMPROV SUMSEL Minta Persi Tanggap Keluhan Masyarakat

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan (Pemprov Sumsel) meminta Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) di daerah itu selalu tanggap terhadap keluhan masyarakat.

    “Rumah sakit harus tanggap bila ada keluhan masyarakat, yang tidak terlayani harus dicarikan jalan keluarnya,” kata Asisten Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Sumsel Ahmad Najib usai pembentukan Pengurus Persi Sumsel yang diketuai dr M Syahril di Palembang, Kamis.

    Menurut dia, ke depan rumah sakit akan semakin disorot masyarakat atau pasien terutama dalam pelayanan. Dia mengatakan selain itu rumah sakit juga menjadi harapan masyarakat dalam pelayanan kesehatan.

    “Mereka tidak ingin masuk rumah sakit dan meninggal di sana, tetapi masyarakat dalam berobat menginginkan menjadi sehat,” katanya.

    Ia menyebutkan Persi bertugas mengawasi kualitas pelayanan kesehatan yang diberikan oleh rumah sakit.

    “Apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 sehingga pelayanan kesehatan harus lebih baik,” ujar dia.

    Dia mengatakan rumah sakit harus terakreditasi sehingga memenuhi syarat bila ada pasien yang ingin berobat.

    “Sehubungan itu sudah menjadi kewajiban bersama terutama dalam pengawasi pelayanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat,” katanya.

    Dalam kesempatan itu Asisten Kesra juga minta agar pengurus Persi Sumsel selalu berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya sehingga permasalahan yang dihadapi dapat diselesaikan dengan baik.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com