• PEMPROV Papua-PEMKOT Surabaya Agendakan Mou “E-Planning-Budgeting”    

    0

    Jayapura, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Surabaya akan menandatangani nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) untuk penerapan “e-planning” dan “e-budgeting” di wilayah Bumi Cenderawasih sesuai dengan instruksi pemerintah pusat.
    Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Hery Dosinaen, di Jayapura, Sabtu, mengatakan penandatangan nota kesepahaman ini akan dilaksanakan pada 8-11 November 2016.
    “Kami mengharapkan ke depan semua kabupaten/kota di Papua  bersinergi  untuk menerapkan e-planning dan e-budgeting yang telah dimulai dari Pemprov Papua,” katanya.
    Menurut Hery, pihaknya harus menunjukkan Papua maju, walaupun banyak hal yang harus dibenahi dan banyak aspek harus diperhatikan, tapi dengan komitmen dari seluruh aparatur sipil negara, pasti mampu menerapkan e-planning dan e-budgeting.
    “Keberhasilan visi misi gubernur dan wakil gubernur yakni Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera harus dimulai dari kabupaten/kota,” ujarnya.
    Dia menuturkan Provinsi Papua juga telah bekerja sama dengan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam penerapan e-planning dan e-budgeting tersebut.
    “Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional atau Kepala Bappenas Sofyan Djalil sudah mengingatkan bahwa e-planning dan e-budgeting akan mulai diterapkan di Indonesia pada 2018,” katanya.
    Sebelumnya, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong adanya perbaikan pada sistem tata kelola pemerintahan yang bersih dan bebas dari korupsi pada tingkat eksekutif di Provinsi Papua.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com