• Pemprov Papua Lakukan Optimalisasi Antisipasi Pungutan Liar

    0

        Jayapura, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua akan melakukan optimalisasi di lingkungannya untuk mengantisipasi adanya pungutan liar yang dilakukan oleh oknum-oknum tidak bertanggungjawab.
    Asisten Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Sekda Provinsi Papua Elia Loupatty, di Jayapura, Senin, mengatakan meskipun hingga kini tidak ada laporan yang masuk mengenai pungutan liar yang dilakukan oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungannya, namun instruksi Presiden merupakan hal yang baik.
    “Sebagai aparatur negara tidak ada istilah pungutan liar, istilah ini hadir ketika pihak kedua bertemu dengan aparatur TNI dan Polri maupun ASN lainnya, mungkin termasuk BUMN lalu terjadi kesepakatan di luar kebijakan pimpinan,” katanya.

        Menurut Elia, karena hal tersebut sifatnya pertanggungjawaban oknum, institusi tidak pernah mengajarkan pungli.
    “Namun bagi kami di Pemprov Papua dengan perintah Presiden dan seluruh kementerian serta lembaga, dirasa ini juga sesuatu yang baik,” ujarnya.
    Dia menuturkan di beberapa apel pegawai, perhatian dari Gubernur Papua lewat  Sekda dan para asisten, selalu mengajak supaya aparatur ini bertindak sesuai dengan kebijakan pimpinan.
    “Jika ada juga di lingkungan pemerintah daerah yang melakukan hal-hal sseperti itu, sekali lagi sifatnya oknum, tidak ada institusi atau pimpinan menginstruksikan seperti itu,” katanya lagi.
    Dia menambahkan di lingkungan Pemprov Papua soal pungutan liar ini, kalaupun ada, pihaknya juga tidak tahu di mana tapi diharapkan tidak ada di antara lingkungan Pemprov.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com