• PEMPROV Kembangkan Pelabuhan Semarang Perkuat Perindustrian      

    0

    Semarang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus berupaya mengembangkan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang dan Pelabuhan Kendal sebagai bentuk pembangunan maritim untuk memperkuat sektor perindustrian.
    “Pengembangan dua pelabuhan sebagai upaya untuk mendukung dan mengembangkan sektor industri karena pelabuhan merupakan pintu gerbang perekonomian yang menjadi terminal arus barang maupun penumpang,” kata Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Semarang, Senin.
    Menurut Ganjar, hal tersebut juga merupakan salah satu upaya untuk menjadikan Indonesia sebagai poros maritim dunia sehingga seluruh aspek kamaritiman harus bisa didayagunakan secara optimal bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat sekaligus perwujudan kedaulatan bangsa.
    Hal tersebut disampaikan Ganjar saat memberikan pidato sambutan pada upacara peringatan Hari Maritim Sedunia 2016 di Lapangan Pancasila Semarang.
    Ganjar berharap peringatan Hari Maritim Sedunia ini bisa menjadi momentum untuk menggelorakan kembali semangat untuk bisa kembali mengulangi sejarah bangsa Indonesia yang pernah berjaya di sektor maritim.
    “Oleh karena itu, kepada pemangku kepentingan dan seluruh masyarakat Jawa Tengah, ayo terus pelihara kegotongroyongan dan kerja sama di sektor maritim, jangan pernah lelah untuk terus memberikan kontribusi dalam membangun Jateng,” ujarnya.
    Dalam kesempatan tersebut, Ganjar menegaskan bahwa Pemprov Jateng akan membangun pabrik garam modern dan berkualitas dalam rangka meningkatkan kesejahteraan petani garam serta sebagai upaya untuk mengurangi ketergantungan pada garam impor.
    “Semoga ke depan pembangunan pabrik garam ini dapat segera terealisasi,”  kata politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com