• Pemprov Kaltara Sebutkan Pentingnya Melestarikan Aset Budaya

    0

        Bulungan, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara menyebutkan aset budaya penting untuk tetap dilestarikan secara terpadu untuk mendukung sektor kepariwisataan.
    Asisten Bidang Administrasi Umum Pemprov Kaltara Suriansyah di Bulungan melalui keterangan pers Humas Pemprov Kaltara kepada ANTARA di Nunukan, Kamis menyatakan hal itu berkaitan dengan belum dikelolanya dengan optimal budaya-budaya di daerah itu.
    Ia optimis apabila budaya dan tradisi masyarakat setempat dimanfaatkan dan dikelola dengan baik akan memberikan kontribusi cukup besar terhadap sektor pariwisata.

        Suriansyah mencontohkan, tradisi dan budaya Kesultanan Bulungan yang ditampilkan pada peringatan HUT Kabupaten Bulungan ke-56 dan Hari Jadi  Tanjung Selor ke-226 dengan perahu biduk bebandung mengitari sungai yang dihias dominan warna kuning.
    “Pemanfaatan budaya dan tradisi masyarakat di Provinsi Kaltara dipastikan dapat mengangkat sektor pariwisata yang tentunya dapat menggeliatkan pembangunan pula,” kata dia.
    Bukan hanya itu, kabupaten/kota lainnya di provinsi itu pun memiliki budaya khas yang dari berbagai etnis dan suku bangsa juga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.
    Hanya saja sektor ini memang belum dikelola dengan baik untuk dimanfaatkan menarik wisatawan mancanegara maupun domestik, ujar dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com