• PEMPROV Akan Bangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya

    0

    Palembang, jurnalsumatra.com- Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya di kawasan Jabaring Palembang untuk menambah kebutuhan listrik pada Asian Games 2018.
    Gubernur Sumsel H Alex Noerdin usai menerima investor Jepang di Palembang, Rabu mengatakan, pihaknya bekerja sama dengan Jepang dalam membangun listrik tenaga surya tersebut.
    Hal ini karena pemerintah Jepang ada program khusus dalam mengurangi gas emisi dan salah satunya dengan membangun listrik tenaga surya, kata dia.
    Bahkan, Jepang menyatakan siap untuk membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya tersebut.
    Untuk pembangunan tahap pertama ini dengan kapasitas 10 MW yang lokasinya menggunakan lahan Pemerintah Provinsi Sumsel di Jakabaring Palembang.
    Mengenai pendanaan sendiri ada bantuan dari Pemerintah Jepang selain dari pihak investor dan BUMD Sumsel, ujar dia.
    Menurut dia, adanya rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya tersebut setelah pihaknya mendampingi Wakil Presiden berkunjung ke Jepang.
    Jadi dalam kunjungan tersebut pihaknya memanfaatkan dan melakukan pendekatan kepada Pemerintah Jepang untuk dapat membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya.
    “Alhamdulillah usulan tersebut disambut baik pihak Jepang dan sekarang sedang dalam proses,” kata dia.
    Perwakilan perusahaan Jepang di Indonesia Richard Susilo mengatakan, memang Pemerintah Provinsi Sumsel akan membangun Pembangkit Listrik Tenaga Surya.
    Pihaknya siap membantu maka sekarang ini dilakukan peninjauan lokasi Jakabaring Palembang, kata dia.
    Memang, lanjut dia, mengenai Pembangkit Listrik Tenaga Surya, Jepang cukup berpengalaman yang diharapkan pembangunan di Sumsel ini tidak mengalami hambatan.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com