• Pemkot Tangerang Bentuk Pengawas Deklarasi Damai Pelajar

    0

        Tangerang, jurnalsumatra.com – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengusulkan pembentukan pengawas untuk mengawal Deklarasi Damai Pelajar Se-Kota Tangerang, Banten.
    “Pengawas Deklarasi Damai tersebut bisa melibatkan peran Forkominda sehingga bisa membantu mengawasi jika ada pelajar yang masih membandel seperti halnya tawuran,” ujarnya di Tangerang, Rabu.
    Bila ditemukan aksi siswa yang melawan deklarasi tersebut, maka pengawas Deklarasi Damai bisa memberikan sanksi agar tak terulang lagi.
    “Kalau masih ada yang pelajar bandel biar segera ditindaklanjuti, termasuk dilakukan tindakan keras,” katanya.
    Wali Kota juga menyampaikan apresiasinya kepada Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) atas dukungannya dalam menyukseskan program-program yang telah dicanangkan pemkot.

       Selain itu, akan dibentuk Forum Group Discussion (FGD) antara unsur anggota Forkompimda yang secara rutin membahas isu-isu aktual yang ada di Kota Tangerang.
    Hal tersebut diharapkan bisa meminimalisir persoalan-persoalan perkotaan yang ada, terlebih karena letak geografis Kota Tangerang yang menjadi pintu gerbang Indonesia.
    Wali Kota juga meminta kepada para anggota Forkompimda untuk bisa ikut mengawal Pencanangan Deklarasi Damai Pelajar se-Kota Tangerang yang telah dilaksanakan pada minggu kemarin.
    “Sehingga pelajar tersebut bisa belajar dengan tenang,” katanya.
    Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Abduh Surahman menambahkan telah meminta kepada setiap kepala sekolah untuk ikut serta dalam melakukan pembinaan dan pengawasan terhadap pelajar.
    Diharapkan, peristiwa tawuran yang memakan korban tak kembali terulang di Kota Tangerang.
    “Pengawasan dan pembinaan melibatkan semua pihak akan ditingkatkan,” paparnya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com