• Pemkab Sleman Seleksi Calon Sekda

    0

    iswoyo-hadiwarno-pj-sekda-slemanSleman, jurnalsumatra.com – Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman definitif sampai saat ini masih kosong, diharapkan pada akhir tahun 2016 ini atau awal tahun 2017 nanti, sudah terisi.

    Pengisian jabatan itu akan dilakukan secara terbuka, tujuanya menghasilkan sosok pejabat terbaik sesuai dengan ketentuan dan harapan. Pengisian jabatan Sekda Sleman berlandaskan amanat Undang-undang Nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Permenpan RB Nomor 13 tahun 2014 tentang tata cara pengisian jabatan pimpinan tinggi secara terbuka di lingkungan instansi pemerintah. “Dan dilaksanakan melalui meknisme terbuka bagi PNS yang memenuihi persyaratan,” kata Drs Iswoyo Hadiwarno, Pj. Sekda Sleman, ketika dijumpai di ruang kerjanya Selasa (11/10/2016).

    Lebih lanjut disampaikan Iswoyo, Bupati Sleman saat ini telah membentuk panitia seleksi dengan ketua Dr. Purwanto (Kepala Badan Kepegawaian Negara Regional I Yogyakarta). Panitia seleksi itu, nantinya akan memilih 3 kandidat terbaik untuk disampaikan kepada Pejabat Pembina Kepegawaian.

    Adapun persyaratan umum adalah berstatus sebagai PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten/Kota se-DIY dan Pemerintah DIY, memiliki pangkat sekurang-kurangnya Pembina Tingkat I Golongan Ruang IV/b,  berusia paling tinggi 58 tahun terhitung mulai tanggal 1 Oktober 2016.

    Pernah atau sedang menduduki jabatan Pimpinan Tinggi Pratama sekurang-kurangnya 2  tahun dalam 2 jabatan yang berbeda, berpendidikan paling rendah Sarjana Strata 1 (S1), memiliki integritas yang baik dan penilaian prestasi kerja paling rendah bernilai baik untuk setiap unsur dalam 2 tahun terakhir.

    Selanjutnya, memiliki Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) selama 2  tahun terakhir dan Surat Pemberitahuan Pajak Tahunan (SPT) tahun terakhir. Bagi PNS yang berasal dari luar Pemerintah Kabupaten Sleman harus mendapat izin dari pejabat pembina kepegawaian instansinya dan belum pernah dikenai hukuman disiplin tingkat sedang atau berat. Atau, sedang dalam proses pemeriksaan karena dugaan pelanggaran disiplin dan/atau  pelanggaran pidana yang ancamannya di atas 1 tahun.

    Menurut Drs Iswoyo Hadiwarno, tahap seleksi mencakup seleksi administrasi dan seleksi kompetensi. Untuk seleksi kompetensi dilaksanakan bagi peserta yang memenuhi persyaratan administrasi, dengan unsur kompetensi bidang dengan penulisan makalah, kompetensi manajerial menggunakan assessment centre, uji kesehatan, presentasi dan wawancara.

    Yang jelas, seperti dikatakan Iswoyo Hadiwarno, pendaftaran dianggap sah apabila berkas pendaftaran seleksi telah dilengkapi persyaratan, diserahkan sendiri oleh pelamar secara langsung kepada Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Sleman pada hari kerja pada 10-28 Oktober 2016 pada jam kerja di Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Sleman Jl. Parasamya, Beran, Tridadi, Sleman.

    Seleksi administrasi dilaksanakan pada 26-28 Oktober 2016, pengumuman hasil seleksi administrasi tanggal 1 November 2016, seleksi kompetensi tanggal 1-7 November 2016, pengiumpulan karya tulis tanggal 14 November 2016, uji kesehatan tanggal 14 November 2016 dan penelusuran rekam jejak tanggal 8-11 November 2016.

    Ditambahkan Iswoyo Hadiwarno, informasi secara lengkap berkaitan dengan seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Sleman dapat dilihat di www.slemankab.go.id mulai tanggal 10 Oktober 2016. (affan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com