• PEMKAB Deliserdang Luncurkan Kampung Literasi      

    0

    Lubukpakam, Sumut, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara, meluncurkan Kampung Literasi yang dirangkai dengan pencanangan Gerakan Indonesia Membaca yang dipusatkan di Dusun II Desa Percut Kecamatan Percut Sei Tuan.
    “Pencanangannya dilakukan oleh Bupati Ashari Tambunan yang dirangkai dengan peninjauan perahu pintar tempat membaca,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Deliserdang, Wastianna Harahap di Lubukpakam, Jumat.
    Ia mengatakan, peluncuran kampung literasi dan pencanangan gerakan indonesia membaca tersebut bertujuan memberikan gambaran tentang komitmen Pemkab Deliserdang dalam mendukung penyelenggaraan program pengembangan budaya baca masyarakat.
    Serta membantu pemerintah pusat dalam menyebarluaskan program Gerakan Indonesia Membaca kepada masyarakat melalui berbagai program yang tersedia di Deliserdang.
    Dan sebagai upaya dalam melakukan gerakan secara bersama-sama melibatkan warga masyarakat dan seluruh komponen untuk dapat mengoptimalkan sarana dan prasarana serta media yang dapat menjamin keterjangkauan, dan kepastian layanan kepada masyarakat dalam memperoleh bahan bacaan yang dibutuhkan.
    Sebelumnya Bupati Ashari Tambunan mengatakan gerakan Indonesia membaca dan launching kampung literasi itu jangan hanya besar disaat peluncuran dan pencanangannya saja.
    Akan tetapi harus dibarengi dengan kesungguh-sungguhan dalam melakukannya, sehingga daerah itu akan terbebas dari buta aksara dan menumbuhkan minat serta budaya membaca bagi masyrakat.
    “Tentunya semua itu akan berjalan dengan sukses kalau semua pihak bersama-sama menjalankannya,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com