• Pemkab Biak Persiapkan Venue PON 2020

    0

        Biak, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua, mulai tahun anggaran 2017 mempersiapkan lokasi pertandingan (venue) Pekan Olahraga Nasional 2020 Papua klaster Biak, Sabtu.
    Bupati Biak Thomas Ondy mengatakan Biak menjadi salah satu kota penyelenggara pertandingan PON 2020 dan telah merencanakan lokasi tempat venue cabang olahraga.
    “Ada delapan cabang olahraga yang dipertandingkan di Kabupaten Biak Numfor, di antaranya selam, voli pantai, hoki, sepak bola, terjun payung, paralayang, aremodeling dan balap motor,” tutur Bupati Thomas Ondy.
    Untuk lapangan hoki, menurut Thomas Ondy, karena cabang ini berpusat di Kabupaten Biak Numfor maka fasilitas fisik lapangan hoki field dan indoor akan dibangun bertaraf internasional
    Bupati Thomas Ondy berharap, dengan ditetapkannya Biak menjadi klaster pelaksana pertandingan PON 2020 Papua maka pemkab Biak sangat berharap adanya dukungan pendanaan dari Pemprov Papua, KONI dan Panitia Besar PON Papua.

        Kepada masyarakat adat, lanjutnya, diminta mendukung penuh program Biak sebagai tuan rumah penyelenggara PON 2020 Papua.
    Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Biak Turbey O Dangeubun mengatakan fasilitas fisik venue PON 2020 Papua akan dibangun bertahap Kabupaten Biak Numfor mulai tahun anggaran 2017 sesuai program jangka menengah daerah dan rencana tahunan Kabupaten Biak Numfor.
    “Sejumlah venue PON Papua 2020 akan segera dibangun pemerintah daerah. Untuk tahap awal persiapan PON 2020 telah menyiapkan master plan penyiapan sarana prasarana venue PON Papua,” katanya.
    Kepala Bappeda Turbey Dangeubun mengimbau semua elemen masyarakat turut mendukung program yang telah dicanangkan Pemrov Papua dan Pemkab Biak Numfor sehingga Biak sukses menyelenggarakan pertandingan cabang olahraga yang ditetapkan Pemprov Papua dan KONI Papua.
    Berdasarkan data lokasi tanah pembangunan venue PON 2020 telah disiapkan di areal eks Hotel Marauw distrik Oridek sekitar 40 kilometer dari pusat kota Biak.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com