• Pemborong Habis Modal, Pemeliharaan Jalan Mandek

    0

    unnamed-87Kayuagung, jurnalsumatra.com – Banyaknya keluhan tentang kerusakan jalan ruas SP Padang menuju Tulung Selapan, terutama di Kecamatan Pampangan membuat anggota dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Komering Ilir OKI akan menyurati pihak PU BM OKI.

    Kalangan anggota legislatif DPRD OKI terutama dari Komisi III DPRD OKI bidang pembangunan menilai kerusakan jalan Kabupaten, tepatnya di Kecamatan Pampangan karena habisnya modal pemborong. Untuk itu, dalam waktu dekat ini Komisi III DPRD OKI segera menyurati Dinas PU Bina Marga OKI.

    Ketua Komisi III DPRD OKI Abdiyanto SH, MH melalui anggota Komisi III DPRD OKI Elnadi ST, menyatakan bahwa saat inj Jalan SP Padang-Pampangan masuk dalam masa pemeliharaan secara periodik dengan alokasi anggaran capai Rp1,9 miliar.

    “Jalan kabupaten mulai dari SP Padang hingga Tulung Selapan masih masuk dalam masa pemeliharaan periodik dan pembangunannya itu dikerjakan tahun 2015 lalu. Pemborong yang melakukan pemeliharaan jalan mengerjakannya putus-putus karena minimnya anggaran,” kata Elnaldi, jumat (30/9).

    Sementara untuk pembangunan jalan dari Pampangan-Pangkalan Lampam menelan dana Rp 4 miliar dan Pangkalan Lampam-Tulung Selapan sekitar Rp3miliar.

    Dia mengaku pasca selesai pembangunan jalan tersebut sebagian titik jalan mulai terlihat ada kerusakan. Bahkan kerusakan jalan terbilang cukup parah dengan estimasi kedalaman lebih dari 30centimeter.

    “Kami harap warga dapat bersabar. Sebab dalam waktu dekat ini kami akan layangkan surat ke PU BM untuk segera menegor pemborong. Masak pemeliharaan habis modal,” jelasnya.(ata)

     

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com