• Pembangunan PLTS Jakabaring Palembang Awal 2017

    0

         Palembang, jurnalsumatra.com – Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya di Jakabaring Palembang, Provinsi Sumatera Selatan akan dimulai awal Januari 2017 mengingat saat ini sedang penyelesaian administrasinya.
    Gubernur Sumsel Alex Noerdin, di Palembang, Sabtu, mengatakan sekarang ini sedang diselesaikan persyaratan administrasi pembangunan PLTS Jakabaring yang ditargetkan rampung dalam waktu dekat ini.
    Begitupula lahan yang diperlukan sedang diselesaikan, sehingga proyek pembangkit listrik itu awal Januari diharapkan bisa dimulai, ujar dia.
    Selain itu, pihaknya sudah melakukan pertemuan dengan investor asal Jepang yakni Sharp membahas tentang pengerjaan PLTS tersebut.
    Berdasarkan kesepakatan itu, pembangunan proyek listrik untuk kebutuhan pelaksanaan Asian Games ke-18 tahun 2018 itu segera dikerjakan, ujar dia pula.

         Alex menjelaskan, pembangkit listrik tersebut untuk tahap pertama dengan kapasitas 2 MW dan akan ditutamakan untuk kawasan olahraga Jakabaring Palembang.
    “PLTS ini akan menjadi percontohan untuk pengembangan pembangunan berikutnya,” ujar Alex lagi.
    Apalagi listrik tenaga surya itu bebas dari polusi, sehingga sangat diutamakan dalam suatu kota, kata dia.
    Pembangunan pembangkit listrik tersebut diharapkan tidak ada hambatan, sehinggga dapat selesai sebelum pelaksanaan pesta olahraga internasional mendatang, kata dia.
    Sumsel bersama DKI Jakarta akan menjadi rumah Asian Games 2018 di Indonesia, sehingga untuk mendukungnya perlu penambahan daya listrik di antaranya dengan membangun PLTS di Palembang, Sumsel.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com