• Pembangunan Pasar Cinde Palembang Terus Dimaksimalkan

    0

    Palembang ,jurnalsumatra.com – Pembangunan dan perbaikan Pasar Cinde Palembang terus dimaksimalkan supaya dapat diselesaikan tepat waktu, sehingga para pedagang bisa berjualan kembali seperti sebelumnya.

    Pihaknya telah melaksanakan pertemuan dengan pimpinan proyek pembangunan pasar tersebut supaya pengerjaannya dimaksimalkan dan selesai tepat waktu, kata Gubernur Sumsel Alex Noerdin di Palembang, Rabu.

    Menurut dia, pihak pimpinan proyek itu menyatakan siap membenahi dan membangun Pasar Cinde sesuai jadwal yang diharapkan pihak Pemprov Sumsel.

    Mudah-mudahan Desember nanti sudah dikerjakan karena sekarang ini proses penyelesaian administrasi, kata dia.

    Ia mengatakan, pembangunan dan perbaikan Pasar Pasar Cinde tidak akan meninggalkan khas bangunan lama dan itu tetap dipertahankan.

    Selain itu pembangunan dan perbaikan tersebut karena Pasar Cinde kondisinya sekarang ini memperhatinkan akibat sudah berusia lama, serta harus tertata rapi sebab Kota Palembang akan menjadi tuan rumah penyelenggara Asian Games 2018, ujar dia.

    Apalagi pasar itu terkesan kumuh, serta daya tahannya terus berkurang sehingga perlu diperkuat dengan renovasi.

    Kepala Dinas PU Cipta Karya Sumsel Basyaruddin sebelumnya mengatakan, Pasar Cinde itu harus dibangun dan direnovasi karena saat ini tidak layak lagi.

    Berdasarkan penelitian bangunan pasar yang terletak di pusat Kota Palembang itu akan rusak bila tidak diperbaiki, tambah dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com