• Pelajar Purwakarta Berebut Naik Kendaraan Tempur TNI      

    0

    Purwakarta, jurnalsumatra.com – Para pelajar di Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, berebut menaiki kendaraan tempur jenis panser milik TNI Kodam III/Siliwangi yang dipamerkan dalam peringatan hari ulang tahun TNI ke-71, di Purwakarta, Senin.
    “Kendaraan tempur ini sengaja dipamerkan untuk diperkenalkan ke masyarakat,” kata Kasdam III/Siliwangi, Brigjen TNI Wuryanto, di Purwakarta.
    Ia mengatakan, pameran alutsista TNI Kodam III/Siliwangi di Purwakarta tersebut akan digelar selama tiga hari, mulai Senin ini hingga Rabu (5/10).
    “Masyarakat atau pelajar yang ingin menyaksikan alutsista itu tidak dipungut biaya. Semuanya bisa menikmati dan menyaksikan berbagai jenis alusista secara gratis,” kata dia.
    Alutsista yang dipamerkan itu merupakan berbagai jenis alutsista dari generasi ke generasi, hingga alutsista yang terbaru di wilayah Kodam III/Siliwangi.
    Ia menyatakan, di antara tujuan pameran alutsista itu ialah memeriahkan ualng tahun TNI sekaligus bentuk pertanggungjawaban TNI atas anggaran yang telah digunakan.
    “Melalui kegiatan ini diharapkan masyarakat benar-benar memiliki TNI dan juga diharapkan untuk mandekatkan diri prajurit dengan msyarakat serta anak muda,” kata dia.
    Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi menyatakan, kegiatan pameran alutsista cukup bagus untuk mewujudkan kebersamaan antara TNI dengan masyarakat.
    “Jadi pameran alusista ini bagian dari upaya membahagiakan masyarakat. Mereka (masyarakat) sangat senang berkeliling menaiki kendaraan tempur TNI,” kata dia.
    Dalam pameran alutsista tersebut, para pengunjung yang didominasi kalangan pelajar berebut menaiki kendaraan tempur TNI yang dipamerkan. Mereka juga saling foto bareng dengan latarbelakang alutsista. (anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com