• Pelabuhan Punggur Tutup Sementara Akibat Cuaca Buruk

    0

        Batam, jurnalsumatra.com – Pelabuhan Domestik Telaga Punggur Kota Batam tutup sementara akibat cuaca buruk melanda disertai dengan hujan deras pada Jumat pagi.
    “Tadi sempat tutup pada pukul 08.45 WIB hingga 09.45 WIB. Tujuh pelayaran sempat tertunda,” kata Syahbandar Pelabuhan Telaga Punggur Batam, Erwin Sjafrizal di Batam, Jumat.
    Ia mengatakan, tujuh pelayaran yang sempat terganggu tersebut adalah Batam-Tanjungpinang empat kapal, Batam-Dabo Lingga satu kapal, dan Batam-Tanjunguban dua kapal.
    “Cuaca memang tidak memungkinkan. Jadi kami tidak izinkan kapal-kapal itu berlayar hingga cuaca membaik,” kata dia.
    Meskipun pada pukul 09.45 WIB pelayaran sudah kembali dibuka, namun Erwin mengingatkan agar nahkoda selalu memperhatikan perubahan cuaca selama ditengah laut.
    “Keselamatan penumpang harus menjadi hal utama. Jadi kami minta nahkoda menghidupkan semua alat navigasi dan memperhatikan setiap perubahan cuaca dalam berlayar,” kata Erwin.

        Erwin juga mengatakan terus berkoordinasi dengan BMKG Hang Nadim Batam agar segera mengetahui jika ada perubahan cuaca secara tiba-tiba sekitar jalur pelayaran dari Batam.
    Pelabuhan Telaga Punggur merupakan akses utama menghubungkan Batam dengan Ibu Kota Provinsi Kepri di Tanjungpinang dan sejumlah daerah lain di Kepri.
    General Manager Umum Bandara Hang Nadim Batam, Suwarso mengatakan meski pada Senin pagi sempat terjadi hujan lebat dan cuaca gelap namun penerbangan masih lancar.
    “Untuk penerbangan Alhamdulillah masih lancar. Sejauh ini tidak ada gangguan akibat cuaca buruk yang terjadi di Batam,” kata Suwarso.
    Hingga saat ini cuaca di Batam masih gelap dan hujan meskipun intensitasnya tidak selebat pada Jumat pagi.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com