• Pedagang BJ bawah Ampera Direlokasi ke Pasar Blok A

    0

    pasar-16-dr-amperaPalembang, jurnalsumatra.com – Inspeksi mendadak Walikota Palembang pada malam Jumat (13/10)  melihat suasana di BKB, bawah ampera dan pasar 16. Walikota melihat banyaknya sampah di taman bawah ampera yang kotor. Ternyata sampah tersebut berasal dari sampah pedagang BJ yang tiap hari berjualan di taman bawah ampera.

    Untuk mencari solusi Walikota bersama SKPD melihat pasar Blok A yang kotor dan kumuh yang tidak terpakai. Jadi walikota memerintah untuk membersihkan pasar Blok A yang kotor dan kumuh untuk dijadikan tempat berdagang para pedagang BJ.

    Mendapati perintah itu, koordinator pedagang BJ Aguk, langsung berkoordinasi dengan pedagang akan direlokasi ke pasar Blok A, danpara pedagang menyetujui, mereka siap secara swadaya untuk meninjau tempat itu. “Pedagang siap secara swadaya mengumpulkan dana untuk membenahi pasar Blok A yang kotor dan kumuh sehingga terlihat bersih. Kami pedagang mengharapkan pemerintah bisa membantu membersihkan tempat dengan eskavator karena di pasar Blok A banyak sekali sampah, ujarnya.”

    Diki, koordinator pasar mendukung langkah pemerintah untuk merelokasi tempat berjualan pedagang BJ yang selama ini berjualan di taman bawah ampera. Di pasar Blok A ini akan dibuatkan lapak hamparan untuk 75 pedagang yang selama ini berjualan di taman bawah ampera. “Pedagang juga mengharapkan kepada pemerintah diberikan hak guna pakai untuk para pedagang BJ, ungkapnya.

    David pedagang BJ ” kami mendukung dan berterimakasih sudah diberikan tempat untuk berjualan di pasar Blok A ini. Jadi kami merasa tenang berjualan dan pembeli juga nyaman.

    Sobri pedagang BJ, kami senang diberi fasilitas oleh pemerintah di tempat ini. Kedepannya kami berharap diberi tempat khusus untuk berjualan. Daripada pasar Blok A ini tidak digunakan, hanya menjadi tempat pembuangan sampah dan kumuh lebih baik jadikan tempat berjualan. Kami selaku pedagang siap menjaga kebersihan daripada selama ini kami berjualan di bawah ampera sering was was takut ditertibkan oleh POL PP.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com