• PBNU Sarankan Agus-Sylviana Rangkul Masyarakat Kecil

    0

        Jakarta, jurnalsumatra.com – Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj menyarankan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni untuk merangkul dan memperhatikan masyarakat kecil di ibukota karena mayoritas di antaranya merupakan warga Nahdlatul Ulama.
    “Masyarakat Betawi asli itu kulturnya NU, selain itu penjual warung tegal, supir-supir bajaj dari Indramayu, Brebes, Cirebon, apalagi Madura itu ‘agamanya’ NU. Kalau kita dekati mereka maka insyaallah (didukung),” ujar Said Aqil saat menerima kunjungan silahturahmi pasangan Agus-Sylvi di Kantor PBNU, Jakarta, Jumat.
    Said mengatakan ayah Agus Yudhoyono yakni Presiden RI ke enam Susilo Bambang Yudhoyono merupakan tokoh bangsa yang kerap memperhatikan warga NU. Dia meminta Agus untuk mencontoh SBY.
    “Saya mendorong, mendoakan agar mas Agus dan ibu Sylvi berhasil,” jelas Said.

        Di sisi lain Said mengingatkan bahwa memimpin Jakarta akan cukup berat, sebab di Jakarta banyak preman yang perlu ditertibkan. Namun dengan niat yang baik, Said yakin Agus-Sylviana akan diberikan keberkahan.
    “Memimpin Jakarta itu berat tidak gampang, banyak premannya. Ada preman berdasi, bersorban, bertato, bertasbih, bergamis, itu lah kenyataan Jakarta. Tapi semua kembali ke niat. Niatnya harus demi kebenaran yang betul-betul benar,” kata Said.
    Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menyambangi Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta, Jumat, untuk meminta petuah dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2017.
    Agus mengatakan dirinya dan Sylviana meminta doa restu atas niatnya maju di Pilgub DKI Jakarta. Dia meyakini dengan semakin banyak berguru dan mendengar langsung aspirasi ulama seperti NU maka keberkahan akan diperoleh.
    Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti tiga kandidat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Mereka antara lain diurutkan sesuai jadwal pendaftaran ke KPUD DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang didukung PDIP, Golkar, Hanura, Nasdem; Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang didukung Demokrat, PAN, PKB, PPP; serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang didukung Gerindra serta PKS.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com