• PBNU: Agus-Sylviana Banyak Kesamaan Dengan Warga NU

    0

        Jakarta, jurnalsumatra.com – Tokoh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Maruf Amin menyatakan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni merupakan pasangan yang paling banyak memiliki banyak kesamaan dengan warga NU.
    “Saya melihat dan saya yakin yang paling banyak kesamaannya dengan warga NU adalah pak Agus dan ibu Sylvi,” ujar Maruf Amin saat menerima kunjungan silahturahmi pasangan Agus-Sylvi di Kantor PBNU, Jakarta, Jumat.
    Maruf Amin menekankan NU secara kelembagaan tidak bisa mendukung pasangan calon tertentu. Namun menurut dia secara umum warga NU akan memilih pemimpin yang dinilai memiliki banyak kesamaan.
    “Warga NU akan mendukung calon yang paling banyak kesamaannya  misalnya sama agamanya, warna agamanya sama, programnya sama-sama ingin membela dan menyejahterakan rakyat, penampilannya santun tidak keras dan galak,” ujar Maruf Amin.

        Ketua Umum PBNU Said Aqil Siradj yang turut hadir menerima pasangan Agus-Sylviana mengatakan pihaknya akan mendoakan pasangan Agus-Sylviana agar memperoleh kemudahan dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta.
    Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni menyambangi Kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) di Jakarta, Jumat, untuk meminta petuah dalam kontestasi Pilgub DKI Jakarta 2017.
    Agus mengatakan dirinya dan Sylviana meminta doa restu atas niatnya maju di Pilgub DKI Jakarta. Dia meyakini dengan semakin banyak berguru dan mendengar langsung aspirasi ulama seperti NU maka keberkahan akan diperoleh.
    Pilkada DKI Jakarta 2017 diikuti tiga kandidat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta. Mereka antara lain diurutkan sesuai jadwal pendaftaran ke KPUD DKI Jakarta yakni Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang didukung PDIP, Golkar, Hanura, Nasdem; Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang didukung Demokrat, PAN, PKB, PPP; serta Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang didukung Gerindra serta PKS.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com