• Palembang Segera Bangun RS Pratama

    0

    dr. Anton SuwindroPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang akan terus meningkatkan pelayanan kesehatan terutama di Kecamatan Gandus yang selama ini belum memiliki Rumah Sakit, rencananya pembangunan RS Pratama pada tahun depan. Dimana Pemkot Palembang saat ini sudah menyelesaikan Detail Enginering Desain (DED) dan sedang dalam tahap persiapan.

    Walikota Palembang mengungkapkan, pembangunan RS menjadi prioritas pihaknya, untuk meninjang jalannya roda ekonomi di wilayah tersebut.Untuk itu, pembangunan RS yang diberi nama RS Pratama tersebut, rencananya akan segera dilaksanakan pada tahun depan.

    “Rencananya akan dimulai tahun depan. kita menargetkan sebelum Asian Games 2018 pembangunanya sudah selesai,”kata Harnojoyo, Selasa  (4/10)

    Dilanjutkan Harnojoyo, tidak hanya Rumah Sakit namun di Gandus akan juga dibangun pasar tradisional, dengan adanya RS dan Pasar akan membuat kawasan ini semakin maju dan perkembangan. “Dengan adanya RS ini pelayanan kesehatan akan lebih maksimal, dan yang lebih penting warga Gandus tidak perlu pergi jauh untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, begitu juga dengan adanya pasar akan membuat perekonomian masyarakat akan bergeliat,”jelasnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Ksehatan (Dinkes) Kota Palembang dr. Anton Suwindro mengatakan, rencana pembangunan RS Pratama akan dilaksanakan pada tahun depan. Dimana, untuk lahan sudah tidak menjadi masalah.

    “Kita akan bangun diatas lahan 400 meter, dimana RS tersebut akan menjadi salah satu RS terbesar milik Pemkot Palembang, dengan tinggi gedung sebanyak tiga lantai, dengan fasilitas yang memadai,”kata Anton.

    Meski akan menjadi RS yang memiliki bangunan yang cukup megah, RS ini merupakan rumah sakit non kelas atau hanya di peruntukkan untuk pasien rawat inap kelas III.Puskesmas ini akan dibangun terkoneksi langsung dengan Puskesmas yang ada diwilayah tersebut.

    RS Pratama yang ada di kecamatan Gandus ini akan menyediakan 50 kamar rawat inap. Selain itu juga untuk tenaga medis akan dilihat dari tingkat kebutuhan. Dengan tenaga medis yang memadai akan membuat pelayanan akan menjadi lebih maksimal.

    Untuk Sumber Daya Manusia (SDM) nya, RS Pratama akan menyediakan sebanyak 10 dokter spesialis untuk memenuhi sehingga RS tersebut memiliki standar yang memadai.”Kita akan lengkapi semuanya, termasuk nanti ada spesialis anak, spesialis penyakit dalam, spesialis bedah dan spesialis kebidanan dan kandungan,”tukasnya.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com