• Palembang Icon Mall Gelar Festival Pempek

    0
    Palembang Icon Mall Gelar Festival Pempek

    Palembang Icon Mall Gelar Festival Pempek

    Palembang, jurnalsumatra.com – Menyambut Pesta penyelenggaraan anniversary Palembang Icon akan disemarakkan dengan program belanja dan berbagai event menarik di sepanjang Oktober 2016.

    Hal tersebut disampaikan Hendra Darmawan selaku Marketing & Communication Palembang Icon Mall “Di tahun kedua kehadirannya ini, Palembang Icon membagikan 2.000 hadiah bagi pengunjung yang berbelanja sepanjang periode 2 Oktober hingga 2 November 2016. Hanya dengan menukarkan struk belanja senilai minimal Rp 222 Ribu, pengunjung berkesempatan mendapatkan voucher belanja, voucher bermain di Miniapolis dan Amazing Icon, voucher menginap di hotel berbintang, voucher membership Celebrity Fitness, voucher tenant dan special merchandise dari Palembang Icon dalam bentuk lucky dip.” Terangnya.

    Dikatakanya, event menarik pun akan disajikan untuk memanjakan pengunjung Mall yang diresmikan pada Oktober 2014 lalu, seperti penarikan undian dan pembagian hadiah program Shopping Vaganza, parade Final Sriwijaya Fashion Carnival, Magical Fireworks serta pesta kuliner bertajuk Pempek Festival.

    Menurutnya, Pempek Festival diselenggarakan selama 4 hari pada tanggal 13 hingga 16 Oktober 2016, sebagai pesta kuliner bagi masyarakat kota Palembang yang kerap disapa dengan istilah Wong Kito. Bertempat di community area lantai 3 Palembang Icon, Pempek Festival menghadirkan sajian utama yaitu pempek, disamping makanan minuman khas Palembang lainnya. Pempek sendiri sangat digemari semua kalangan karena rasanya yang gurih dan nikmat disantap bagi siapa saja di setiap waktu. Pempek Festival menghadirkan 19 outlet pempek terkemuka dari kota Palembang seperti Pempek Pak Raden, Pempek Saga Sudi Mampir, Pempek Beringin, Pempek Ekspres, Drink Station By Eat Street dan lainnya.

    Lebih lanjut dikatakannya, beberapa aneka pempek akan disediakan di stand cantik berwarna merah selama penyelenggaraannya, termasuk sajian menu seperti tekwan, model dan otak-otak. Menariknya setiap stand menyajikan menu yang beragam. Selain sajian pempek, Pempek Pak Raden menyediakan sate ikan goreng dan sate ikan kukus. Pempek meledos menyajikan pempek dos dengan aneka isi seperti keju, sosis, bakso, nugget dan pistel. Pempek Ekspress akan tetap menghadirkan pempek crispy yang sangat diminati. Pempek Saga Sudi Mampir pun tak mau ketinggalan dengan menghadirkan pempek panggang dan lenggang panggang yang terkenal.

    Selain itu, berbagai pempek dan aneka makanan lainnya dihadirkan di festival ini, seperti pempek scream yang sensasional dari Pempek Scream, sate pentul dari Pempek Athira, laksan dan celimpungan dari Pempek Beringin, pempek udang dari Pempek Pink, aneka pangsit kuah dari Fish Rock, Rujak Mie dari Pempek Cek Molek dan berbagai sajian lezat dan unik lainnya dari stand Pempek ORI, Pempek Bear 889, Pempek Moco, Pempek Embool dan Pempek Nony 168.

    “Pedasnya cuka pempek akan terasa nikmat apabila ditemani dengan es kacang dan penganan khas Palembang lainnya. Di Pempek Festival ini, pengunjung dapat memperoleh es kacang yang nikmat dari stand Saga Sudi Mampir dan penganan khas lainnya seperti kue maksuba, lapis kojo, delapan jam, engkak ketan, srikaya, nastar, dodol dan lempok dari stand kue Palembang Beringan dan Pak Raden.” Ungkapnya.

    “Penyelenggaraan pesta kuliner ini baru pertama kali diadakan dengan tujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan budaya Sumatera Selatan sebagai dukungan dari Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI untuk mendatangkan wisatawan mancanegara khususnya ke Palembang Sumatera Selatan. Pempek Festival diharapkan akan menjadi agenda event tahunan sekaligus menyambut Asian Games di tahun 2018 mendatang.” Pungkasnya. (edchan)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com