• Palembang Akan Tertibkan Baleho Calon kepala Daerah

    0

    spanduk-pilkada-bertebaranPALEMBANG, jurnalsumatra.com – Pemilihan umum kepala daerah (Pemilukada) gubernur Sumsel baru akan berlangsung pada tahun 2018 mendatang, meski masih lama namun sejumlah kandiat mulai melakukan sosialiasi dengan memasang alat peraga di billboard yang tersebar di jalan protokol .

    Sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwali) nomor 9 tahun 2009 tentang pengaturan pemasangan atribut publikasi individu, partai politik, calon peserta pemilu, organisasi kemasyarakatan, organisasi profesi dan organisasi lainnya, meski dilarang namun alat peraga calon mudah ditemukan.

    Pantauan di sejumlah jalan protokol atribut kampanye bakal calon kepala daerah bertebaran di sejumlah jalan protokol baik ukuran besar, sedang maupun kecil, seperti di jalan Sukamto, Kol H Burlian, M Isa, dan lainnya.

    Kepala kesbangpol Palembang, Altur Febriansyah mengklaim dalam waktu dekat pihaknya akan menertibkan alat peraga yang di pasangan secara individu oleh bakal calon kepala daerah hal ini sesuai dengan aturan yang ada, paling tidak satu minggu kedepan akan diterbitkan

    “Himbauanya sudah kami sampaikan kepada para pemilik atribut, namun kalau masih saja belum dilepas maka akan kami ditertibkan, teknisnya seperti apa nanti kami rapat terlebih dahulu dengan pihak terkait,”kata Altur

    Dijelaskan artur sesuai dengan aturan atribut yang dipasang dilarang karena menggangu ketertiban umum, namun alat praga diperbolehkan jika dipasang iklan produk.namun banyak individu yang memanfaatkan reklame untuk kepentingan politik.

    Sedangkan untuk incumbent yang memasang atribut dengan program kerja ditoleransi karena tidak mengandung unsur kampanye, namun semua akan diterbitkan jika menyalahi aturan yang ada.

    Kasat pol pp, alex ferdinandus mengklaim menyiapkan 30 personil untuk membackup kesbangpol dalam menertibkan atribut kampanye calon kepala daerah yang marak dijalan, tentu dengan adanya pengaman untuk menghidari hal yang diinginkan.(eka)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com