• NTT Minta Garuda Layani Kupang-Darwin Dukung Pariwisata

    0

         Kupang, jurnalsumatra.com – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), meminta Garuda Indonesia untuk membuka rute penerbangan Kupang-Darwin-Timor Leste, guna mendukung sektor pariwisata daerah itu.
    “Pemerintah NTT sangat mengharapkan agar Garuda Indonesia membuka rute penerbangan Kupang-Darwin, Australia Utara, untuk merebut pasar wisatawan asal Australia yang semakin banyak berkunjung ke NTT,” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Marius Ardu Jelamu di Kupang, Jumad.
    Dia mengemukakan hal itu ketika membika Garuda Indonesia Travel Fair (GATF) 2016 di Kupang. GATF ini merupakan upaya strategis Garuda Indonesia dalam mengoptimalkan pasar potensial di wilayah Indonesia Timur, khususnya Kupang dan sekitarnya.
    Menurut dia, Pemerintah NTT sudah berjuang untuk membuka kembali rute penerbangan Kupang-Darwin, Australia Utara yang sudah terhenti sejak lama, dan sudah mendapat izin dari Kementerian Perhubungan.
    “Pemerintah NTT berjuang untuk membuka kembali rute penerbangan Kupang-Darwin. Kementerian Perhubungan bahkan sudah mengizinkan Garuda Indonesia untuk melayani rute Kupang-Darwin, namun maskapai ini masih menghitung untung ruginya,” katanya.

         Dia berharap, Garuda Indonesia sebagai maskapai penerbangan nasional, sebaiknya tidak hanya memikirkan bisnis semata, tapi juga harus berpikir untuk melayani warga negara Indonesia yang ada di Kupang dan juga warga negara Indonesia di Darwin yang mau ke Kupang.
    “Kalau maskapai swasta belum mau, ya tentu Garuda Indonesia sebagai maskapai pelat merah yang tangani. Saya harapkan Garudalah yang menjadi pionir,” katanya.
    Apalagi Garuda merupakan representasi dari negara, sehingga mudah-mudahan Direktur Utama Garuda Indonesia memperhatikan hal ini, karena itu sudah masuk dalam item kerja sama Indonesia, Australia dan Timor Leste, katanya.
    Dalam kerja sama segi tiga pertumbuhan antara NTT, Timor Leste dan Darwin, Garuda Indonesia sudah diminta melayani rute penerbangan Kupang-Dili-Darwin. Namun sampai saat ini juga belum dilayani.
    Dia mengatakan, kalaupun ada kendala, maka mari bersama-sama mencari jalan keluarnya.
    “Memang kita juga akui Garuda adalah BUMN yang memikirkan keuntungan, tetapi juga harus berpikir juga untuk melayani rakyat Indonesia,” katanya.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com