• Mukomuko Antisipasi Material Bangun Sekolah Tidak Berizin

    0

         Mukomuko, jurnalsumatra.com – Bidang Kehutanan Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melakukan pengawasan rutin untuk mengantisipasi material kayu yang digunakan oleh kontraktor  gedung sekolah di daerah itu berasal dari usaha yang tidak memiliki izin menjual kayu.
    “Kita akan awasi kegiatan fisik di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan karena kegiatan dinas ini yang paling banyak menggunakan kayu membangun  gedung sekolah,” kata Kabid Kehutanan Dinas Pertanian, Peternakan, Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Mukomuko, Fernandi di Mukomuko, Jumat.
    Ia mengatakan hal itu saat melakukan sosialisasi sebanyak 11 usaha atau depot dan tempat penumpukan terdaftar kayu olahan(TPT-KO) yang memperoleh izin menjual kayu kepada masyarakat di daerah itu.
    Ia mengatakan, sosialisasi ini disampaikan kepada satuan kerja perangkat daerah (SKPD) setempat agar SKPD melarang rekanan yang mengerjakan kegiatannya menggunakan material kayu dari usaha tidak berizin.

         Ia berharap, SKPD dapat membantu tugas kehutanan setempat dalam mengantisipasi material kayu untuk proyek pengadaan barang dan jasa pemerintah berasal dari usaha yang tidak memiliki izin menjual kayu.
    “Tidak hanya kayu untuk proyek pemerintah, termasuk membangun rumah harus jelas dari usaha yang berizin,” ujarnya.
    Ia menyebutkan, sebanyak 11 tempat usaha yang terdiri dari delapan depot dan tiga TPT-KO yang memiliki izin menjual kayu, yakni TPT-KO Miza Yulismi, TPT-KO Maris, TPT-KO Ansori Hardios, Depot Tiga Putri, Depot Mulya Karya, Depot Kayu Usaha Baru, Padan Jaya, Dedi Jaya dan Karya Bintara, Kayu Aldi dan Kayu UD Sahabat.
    Sedangkan sembilan depot kayu yang telah berakhir izinnya itu, yakni Depot Kayu Buana, Depot Kayu Usaha Murni, Depot Kayu Jasa Tani, Depot Honesti, Depot Kristian, Depot Pondok Jaya, Depot Tiga Putri, Depot Mulya Makmur dan Depot Kayu Usaha Baru.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com