• Meriahkan HUT OKI, Kecamatan Kota Kayuagung Gelar Lomba Bidar

    0

    wabup-oki-hm-rifai-se-melepas-peserta-bidar-miniKAYUAGUNG, SUMSEL. Jurnalsumatra.com — Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan yang ke-71, Kecamatan Kota Kayuagung menggelar lomba perahu bidar mini. Perlombaan tersebut digelar di Sungai Komering, tepatnya didepan Masjid Agung Solihin Kelurahan Sidakersa‎, Kamis (13/10/2016).

    Camat Kota Kayuagung, Dedi Kurniawan SSTP mengatakan lomba bidar ini bukan mencari siapa yang kuat atau lemah namun kegiatan lomba bidar mini Khusus untuk menghibur masyarakat Kayuagung dan masyarakat OKI umumnya dalam rangka memeriahkan Hari jadi Kabupaten OKI yang Ke-71,” ungkapnya.

    ‎Masih kata Camat Kota Kayuagung, adapun peserta bidar mini ini kita libatkan perangkat desa dan kelurahan diantaranya Kades dan Lurah, Ketua RT, RW, Kadus dan Hansipnya. “Apabila bukan yang disebutkan tadi maka peserta kitanyatakan gugur ,” terangnya.

    Dijelaskannya juga, untuk jumlah peserta yang mengikuti lombah perahu bidar mini ini sebanyak  25 peserta yang terdiri dari 11 kelurahan diantaranya yakni, Kelurahan Sidakersa, Paku, Jua-jua, ‎Mangunjaya, Kedaton, Kotaraya, Perigi, Kayuagung Asli, Sukadana, Cintaraja dan Tanjung rancing.

    Sedangkan dari desa sebanyak 14 Desa diantaranya yakni, Desa Srigeni Lama, Serigeni Baru, Buluh Cawang, Teloko, Kijang Ulu, Celikah, Muara Baru, Tanjung Menang, Lubuk Dalam, Tanjung Serang, Desa Anyar, Arisan Buntal, Tanjung Lubuk dan Banding Anyar,” jelasnya, sambi mengatakan perlombaan ini hadiah pembinaan diberikan uang tunai sebesar Rp 5 juta untuk juara pertama, Rp 3 juta untuk juara kedua dan Rp 2 juta untuk juarah ketiga.
    Wakil Bupati OKI, H M Rifai SE saat membuka perlombaan bidar mini mengatakan, lomba bidar mini ini merupakan kegiatan yang positif, selain menghibur juga sebagai ajang dasar untuk kita terus memacu karya dalam membangun Kabupaten OKI yang mandiri dan sejahtera (OKI Mandira), serta kepada para peserta lomba junjung tinggi sportivitas dan ikutilah dengan baik sebagai kekompakan dalam meraih cita-cita,” kata Rifa’i. (RICO)
  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com