• Menteri Yohana Joget Bersama Sosialisasikan “Three Ends”

    0

       Halmahera Barat, Maluku Utara, jurnalsumatra.com – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Yohana Yembise ikut berjoget bersama warga kecamatan Jailolo, di Lapangan Teluk Jailolo, Halmahera Barat, Maluku Utara, dalam perayaan Karnaval Jelajah “Three Ends”.
    Dari pantauan Antara, puluhan ribu orang berkumpul di lapangan tersebut sejak Sabtu pagi.
    Suasana semakin meriah saat Menteri Yohana ikut berjoget lagu “Three Ends” bersama warga.
    “Puluhan ribu orang yang ada di sini, kita punya gerakan besar, bagaimana menurunkan angka kekerasan terhadap perempuan. Ini komitmen global, ini komitmen PBB, komitmen Bapak Presiden untuk turunkan angka kekerasan, kita bawa perempuan untuk setara dengan laki-laki, tidak ada lagi diskriminasi, tidak ada lagi perempuan dinomorduakan,” kata Menteri PPPA.
    Yohana pun meminta agar para suami tidak lagi melakukan kekerasan terhadap istri dalam rumah tangga. Menteri asal Papua ini juga meminta dihentikannya kekerasan terhadap anak di sekolah maupun di rumah.
    “Tidak boleh ada kekerasan di rumah, orang tua enggak boleh memukul anak-anak, enggak boleh ada kekerasan di sekolah. Hati saya ada bersama masyarakat di Jailolo. Hidup perempuan! Hidup anak-anak!” serunya.

        Dalam lawatannya ke Jailolo, Menteri Yohana mencanangkan program Three Ends.
    Tiga program yang masuk dalam Three Ends adalah mengakhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, mengakhiri perdagangan orang dan mengakhiri ketidakadilan akses ekonomi terhadap perempuan.
    “Ini (Jailolo) akan jadi role model untuk daerah-daerah di seluruh Indonesia,” kata Yohana.
    Acara Jelajah Three Ends di Jailolo berlangsung pada Jumat (14/10) hingga Sabtu.
    Pada Sabtu, acara karnaval jelajah Three Ends dipusatkan di Lapangan Teluk Jailolo, diawali dengan pawai bentor (becak motor) hias, penampilan tari kreasi 3 Ends, orasi Menteri PPPA Yohana Yembise, penyerahan mobil Molin (mobil perlindungan perempuan dan anak) dari Menteri Yohana kepada Bupati Halmahera Barat dan penampilan komika stand up comedy.
    Jelajah Three Ends ini dimulai di Jailolo dan merupakan kota pertama dari rangkaian tiga kota yang telah dipilih untuk menjadi kabupaten dankota percontohan dalam mengedukasi masyarakat mengenai perlindungan dan pemenuhan hak perempuan dan anak.
    Sementara sosialisasi program Three Ends berikutnya akan dilaksanakan di Kota Belitung pada 11-12 November dan Kota Bandung pada 18-19 November 2016.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com