• Mantan Kadis Pertanian Peternakan Banyuasin Diperiksa KPK

    0

    6kpkBANYUASIN, Sumsel, jurnalsumatra.com – Mantan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Banyuasin, H Syaiful Bakhri menjalani pemeriksaan

    Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Syaiful diperiksa di gedung KPK Jakarta, Rabu (12/10) 2016 sebagai saksi terkait kasus suap proyek ijon dengan tersangka Bupati Banyuasin non aktif Yan Anton Ferdian (YAF).

    Tidak hanya Syaiful, penyidik juga memeriksa saksi-saksi  dari kalangan swasta yakni M Evansyah Putra, Yudi Widianto dan Hj.Maryam Senen. “Mereka ini  diperiksa  sebagai saksi YAF,”kata PLH Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati  saat dihubungi.

    Keempatnya yakni Syaiful Bakhri mantan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Banyuasin. Kemudian M Evansyah Putra, Yudi Widianto dan Hj.Maryam Senen dari pihak swasta. “Pemeriksaan keempat orang ini,  karena penyidik menilai keempatnya mengetahui atau ada huhungan dengan kasus suap YAF,”katanya.

    Dijelaskan Yuyuk, penyidik saat ini bekerja keras untuk merampungkan berkas penyidikan terhadap YAF. “Pemeriksaan para saksi ini untuk mencari bukti tambahan dalam rangka merampungkan berkas penyidikan terhadap tersangka Bupati Yan Anton Ferdian (YAF),”tegasnya.

    Ketika ditanya apakah akan ada tersangka baru, jelas Yuyuk hal itu bisa saja terjadi tergantung dari hasil pengembangan oleh penyidik. “Kalau penyidik sudah memiliki bukti kuat,penetapan tersangka baru bisa saja dilakukan,”tandasnya.(lubis)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com