• Malinau Segera Luncurkan Desa Budaya Serindit

    0

        Malinau, jurnalsumatra.com – Kabupaten Malinau, Kalimantan Utara segera meluncurkan Desa Wisata dan Budaya Serindit yang direncanakan 27 Oktober 2016.
    Persiapan peluncuran Desa Wisata dan Budaya di Desa Malinau Seberang tersebut terus dilakukan yang diharapkan rampung sebelum waktu yang ditentukan, ujar Kepala Dinas Tata Kota Kabupaten Malinau, Edy Marwan di Malinau melalui siaran pers Humas Pemkab Malinau yang diterima ANTARA di Nunukan, Kamis.
    Ia menegaskan, waktu pelaksananya telah dipastikan 27 Oktober 2016 dengan persiapannya perlu dimatangkan secepatnya terutama proses peluncurannya nanti.
    Desa Budaya dan Wisata Serindit (Serasi, Rindang, Indah, Damai dan Terpadu) akan dikemas sedemikian rupa dengan menggunakan prosesi adat  Tidung, kata dia.

        Pada saat peluncuran tersebut, akan digelar sejumlah acara hiburan dan pertunjukan seni budaya serta kontes dan pameran burung Serindit dengan sejumlah kelas lomba.
    Khusus kontes dan pameran burung Serindit ini diperkirakan diikuti sejumlah komunitas dari Kota Tarakan, Bulungan, Tana Tidung, Nunukan dan Kabupaten Malinau Sendiri sebagai tuan rumah.
    Adapun tema peluncuran adalah “Melalui launching desa wisata dan budaya Serindit Malinau Seberang, kita tingkatkan kreatifitas, nasionalisme kebangsaan sebagai wujud implementasi RT Bersih untuk melestarikan budaya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat”.
    Ditetapkannya Desa Malinau Seberang sebagai lokasi peluncuran karena desa tersebut salah satu desa tertua di Kabupaten Malinau dengan mayoritas masyarakat Suku Tidung yang identik dengan burung Serindit.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com