• Mahasiswa UNM Juara Lomba Kreasi 2016

    0

        Makassar, jurnalsumatra.com – Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (UNM) Muhammad Alimkan tampil sebagai juara Kompetisi Ilmiah Remaja dan Esai Mahasiswa (Kreasi) di Fakultas Hukum Unhas Makassar, Sulawesi Selatan.
    Humas UNM, Ildha di Makassar, Senin, mengatakan mahasiswa dari Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer itu tampil sebagai yang terbaik melalui esainya berjudul “Aki Tangan Edu: Pemeretaan Pendidikan di Bumi Pertiwi Berbasis Crowd funding”.
    “Muhammad Alimka berhasil mendapatkan status sebagai juara pertama pada kategori Esai Mahasiswa tingkat Sulselbar,”katanya.
    Ajang yang dilaksanakan Lembaga Penalaran dan Penulis Karya Ilmiah (LP2KI) Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin itu sendiri diikuti oleh beberapa Kampus dan Sekolah di wilayah Sulselbar.

        Sementara Alimka menjelaskan berangkat dari permasalahan kesenjangan sosial pada sektor pendidikan, selanjutnya berhasil menemukan ide kreatif sehingga dapat menjadi Juara pada ajang Kreasi 2016.
    Dirinya juga mengucapan banyak terimah kasih kepada seluruh pihak yang ikut membantu sehingga dirinya bisa terpilih dan merebut juara pertama di kompetisi tersebut.
    “Hasil ini tidak mungkin saya bisa dapatkan kecuali tanpa bantuan dan dukungan dari segala pihak,” ujarnya.
    Sebelumnya, ada pula mahasiswa UNM memberikan kebangaan bagi kampus setelah menjadi pemakalah tunggal dari mahasiswa S1 dalam kegiatan Seminar Nasional Bimbingan dan Konseling di Universitas Negeri Malang, Jawa Timur, 24 September 2016.
    Mahasiswa tersebut bernama Algha Sanjaya, angkatan 2013 dari jurusan psikologi pendidikan dan bimbingan, prodi bimbingan dan konseling, fakultas ilmu pendidikan.
    Algha sebelumnya mengikuti proses seleksi abstrak yang sangat ketat dari pihak panitia. Akhirnya, penelitiannya yang berjudul “Penggunaan Media Tom and Jerry dalam konseling individual untuk mengurangi kecenderungan perilaku bullying pada siswa” lolos dan berhak dipresentasikan dalam seminar tersebut yang mengambil tema “Profesi Bimbingan dan Konseling, Tantangannya Dalam Menghadapi Problematika Remaja”.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com