• Lokasi TAA Akan Dibangun Jaringan Pipa Gas

    0

       Palembang, jurnalsumatra.com – Lokasi pembangunan kawasan pelabuhan laut Tanjung Api-Api di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan akan dibangun jaringan pipa gas karena daerah tersebut akan didirikan sejumlah industri.
    Staf Khusus Gubernur Sumsel Bidang Sistem Angkutan dan Pariwisata M Jhonson di Palembang, Jumat mengatakan, memang di daerah tersebut akan dibangun jaringan gas karena sumber energi itu sangat dibutuhkan.
    Bahkan sudah ada yang siap membangun jaringan pipa gas tersebut, kata dia.
    Menurut dia, jaringan gas itu penting mengingat sebagian besar kawasan pelabuhan laut Tanjung Api-Api (TAA) membutuhkan energi.

       Memang secara keseluruhan kawasan pelabuhan laut TAA sedang diproses studi kelayakan yang diharapkan akan rampung dalam waktu dekat ini.
    Dia mengatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan investor yang akan membuat studi kelayakan, sehingga diharapkan pengerjaannya sesegera mungkin.
    Kawasan pelabuhan laut Tanjung Api-Api itu juga akan dibangun pelabuhan yang nantinya berfungsi untuk mengangkut dan mengantar barang menuju kawasan ekonomi khusus (KEK).
    Bahkan pihaknya sudah kerja sama dengan perusahaan asal Australia dalam mengembangkan kawasan tersebut.
    Sebelumnya Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan, kawasan pelabuhan laut Tanjung Api-Api memang banyak membutuhkan energi.
    Hal ini karena di kawasan tersebut nantinya akam dibangun proyek yang membutuhkan energi, tambah dia.(anjas)

  • iklan 3

  • Facebook JurnalSumatra





  • Comments are closed.

    Facebook Auto Publish Powered By : XYZScripts.com